Klopp: Saya Tak Harus Melatih Klub Besar!

Krisna Octavianus    •    06 September 2015 18:11 WIB
liga dunia
Klopp: Saya Tak Harus Melatih Klub Besar!
Jurgen Klopp (Foto: AP/Michael Sohn)

Metrotvnews.com, Jerman: Mantan pelatih Borussia Dortmund Jurgen Klopp melontarkan pernyataan bahwa ia bisa saja dalam waktu dekat kembali melatih sebuah klub. Akan tetapi, ia menegaskan bahwa ia tak harus melatih sebuah klub besar untuk karier selanjutnya.

Pelatih berusia 48 tahun itu kini sedang menganggur setelah memutuskan untuk meninggalkan Dortmund pada akhir musim 2014--2015. Sejak memutuskan meninggalkan Die Borussen, dirinya disebut-sebut menjadi incaran klub top Eropa seperti Real Madrid, Manchester City, dan Liverpool.

Namun, sampai saat ini ia belum kembali untuk melatih sebuah tim. Jika harus kembali melatih sebuah tim, Klopp merasa tak harus tim besar.

"Jika harus kembali melatih, saya tak perlu melatih tim besar. Ada proyek yang lebih baik dan menarik dan ada  tim yang membutuhkan bantuan," ujar Klopp kepada Bild.

"Saya banyak mendapat informasi, membaca, dan bertemu banyak orang. Ada hal-hal kecil yang biasa yang menyenangkan. Saya tidak melewatkan apa-apa dari sepak bola saat ini," lanjutnya.

Tampaknya Klopp memang tidak mau terburu-buru untuk kembali melatih sebuah tim setelah hampir 25 tahun berkecimpung dalam dunia sepak bola sampai pertengahan 2015 baik sebagai pemain atau pelatih.

Ia juga mengomentari rencananya untuk tahun yang akan datang. Pelatih yang kerap menunjukkan emosi yang meletup-letup ini mengakui masih tidak yakin soal masa depannya atau akan melatih klub apa. "Saya tidak tahu di mana saya akan berlabuih. Tapi sekarang, itu tidak penting bagi saya," pungkasnya.


(KRS)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

2 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /