Pertamina Jadi Technical Partner Automobili Lamborghini

Arif Wicaksono    •    06 September 2015 18:21 WIB
pertamina
Pertamina Jadi Technical Partner Automobili Lamborghini
Lambhorgini. MI/RAMDANI

Metrotvnews.com, Bogor: Peran PT Pertamina (Persero) sebagai technical partner bagi Automobili Lamborghini semakin memantapkan posisi Pertamina dalam kancah bisnis pelumas dan bahan bakar di pasar dunia.

Pertamina menjadi technical partner Automobili Lamborghini untuk kegiatan motorsport Lamborghini, yaitu 18 race Lamborghini Super Trofeo di Amerika, Eropa, dan Asia, termasuk di Sirkuit Sentul, Indonesia, serta GT3 Series.

Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum Racing 10W-60 dan Pertamax Racing akan menjadi produk resmi yang akan digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse.

"Langkah ini sesuai dengan visi Pertamina untuk menjadi World Class Energy Company dan misi Pertamina untuk meningkatkan ekspansi ke pasar global. Produk pelumas dan bahan bakar Pertamina akan memiliki kesempatan pembuktian kualitas produk perusahaan yang sebelumnya telah teruji di berbagai kondisi ekstrem," kata Wianda Pusponegoro, Vice President Corporate Communication Pertamina dalam keterangan tertulisnya di jakarta, Minggu (6/9/2015).

Dengan posisi Pertamina sebagai technical partner Automobili Lamborghini, Fastron Platinum dipercaya untuk menjadi official lubricants di 129 dealer Lamborghini di seluruh dunia menjadi rangkaian bukti yang memperkuat eksistensi pelumas dan bakan bakar Pertamina di arena supercar internasional.

Eksistensi tersebut salah satunya dibuktikan dengan hasil penjualan produk pelumas Pertamina yang hingga Juli 2015 telah mencapai sekitar 322 ribu KL dengan market share pasar domestik pada level 62 persen. Pencapaian ini tidak dapat disamai oleh NOC-NOC di negara lain yang pasar pelumasnya telah terbuka.

Sejak 2010 Pertamina telah menyiapkan Pertamax Racing sebagai varian produk gasoline untuk masuk ke pasar otomotif, khususnya segmen sport dan balap di Tanah Air dan di luar negeri. Pertamax Racing memiliki Research Octane Number (RON) 100 yang telah memenuhi standar Federation International Motor (FIM) dan Federation International Automobile (FIA) sebagai standard internasional. Selain itu Pertamax Racing juga dikembangkan dengan menambahkan aditif serta Bio Ethanol sehingga menjadikan produk ini berkualitas tinggi (high grade) dan ramah lingkungan.


(SAW)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /