Pilkada Surabaya 2015

Besok, KPU Sosialisasikan Lagi Pendaftaran Pilkada Surabaya

Amaluddin    •    06 September 2015 18:52 WIB
pilkada serentak
Besok, KPU Sosialisasikan Lagi Pendaftaran Pilkada Surabaya
Ilustrasi pilkada, Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim), mengundang perwakilan partai politik (parpol) dalam sebuah pertemuan yang berlangsung pada Senin 7 September 2015. Pertemuan itu bertujuan menyosialisasi pembukaan kembali pendaftaran pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Surabaya mulai 8 sampai 10 September 2015.

"Jadi, KPU akan mengundang parpol besok Senin pukul 14.00 WIB," ujar Komisioner KPU Kota Surabaya Divisi Teknis dan Data, Nurul Amalia, di Surabaya, Minggu (6/9/2015).

Nurul menjelaskan, hal itu berdasarkan hasil simulasi jadwal KPU. Tiga tahapan pendaftaran yang sebelumnya, 6 sampai 8 September, digantikan sebagai sosialisasi. Sementara pendaftaran calon akan dibuka pada tiga hari berikutnya, yakni 8 sampai 10 September. 

KPU, kata Nurul, tetap harus melakukan proses sosialisasi, pendaftaran, penelitian berkas paslon hingga penetapan paslon. Menurutnya, berbagai tahap proses yang dilakukan tentunya akan berdampak pada tahapan lain Pilkada Surabaya yang telah ditetapkan. 

"Maka itu, KPU akan memanggil parpol untuk sosialisasi tahapan-tahapan KPU," tandasnya.


(RRN)

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

Timnas Indonesia U-16 Siap Lawan Laos di Laga ke-4 Grup G

10 hours Ago

Timnas U-16 hanya membutuhkan hasil seri di laga terakhir penyisihan Grup G saat menghadapi Lao…

BERITA LAINNYA
Video /