Makanan yang Membantu Wanita Lekas Hamil

   •    06 September 2015 21:06 WIB
hamil
Makanan yang Membantu Wanita Lekas Hamil
Ikan baik dikonsumsi sebelum dan saat hamil (Foto:Momjunction)

Metrotvnews.com, Jakarta: Banyak hal yang menjadi pendorong terjadinya kehamilan pada seorang wanita.

Hamil tidak hanya terkait aktivitas di ranjang, faktor makanan juga memiliki andil penting. Makanan yang benar, bisa membantu tingkat kesuburan sehingga mempercepat terjadinya proses kehamilan.

Berikut ini makanan-makanan yang disarankan untuk dikonsumsi calon ibu yang menghendaki momongan.

1. Madu
Madu meningkatkan kesuburan. Madu bekerja secara 'ajaib' dalam memperkuat ovarium dan uterus. Madu juga kaya mineral dan asam amino sehingga memelihara sistem reproduksi dan merangsang fungsi ovarium.

2. Buah
Buah-buahan adalah sumber vitamin dan mineral. Buah jeruk mengandung asam folat dan mangan yang mengaktifkan enzim dalam tubuh, sehingga memicu produksi berbagai hormon reproduksi. Buah-buahan seperti nanas mengandung Bromelain yang membantu meningkatkan aliran darah ke rahim dan selenium yang menebalkan lapisan rahim dan menciptakan lapisan rahim yang sehat.

3. Teh herbal
Teh herbal pendukung besar kesuburan. Teh herbal kaya akan antioksidan, membantu ovulasi teratur, menjaga keseimbangan hormon, dan memelihara jaringan reproduksi. Dengan kata lain, minum teh herbal akan meningkatkan kelangsungan hidup sperma dan membantu mengatur produksi lendir serviks.

4. Ikan
Ikan salmon merupakan sumber besar asam lemak esensial omega-3 dan omega-6. Zat ini sangat penting untuk memelihara sistem saraf yang sehat, membantu produksi hormon, mengatur fungsi reproduksi, meningkatkan aliran darah, dan meningkatkan kualitas sperma.

5. Cabai
Jika Anda menghendaki kehamilan, konsumsi cabai merah dan hijau. Keduanya meningkatkan pasokan darah dan nutrisi ke dalam jaringan dengan memastikan bahwa sistem reproduksi mendapat pasokan darah yang sehat.

6. Es krim
Es krim kaya kalsium yang menjaga pengembangan dan pemeliharaan sistem saraf, tulang, dan darah. Makan es krim sesekali memberikan Anda kesempatan hamil lebih besar. (Sumarni/Idiva)


(ROS)

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda
Jelang Thailand vs Indonesia

Prediksi Thailand vs Indonesia: Memanfaatkan Tren Positif Garuda

2 hours Ago

Timnas Indonesia U-16 akan menghadapi tuan rumah Thailand dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia…

BERITA LAINNYA
Video /