Kualifikasi Piala Eropa 2016

Walcott: Rooney Punya Mental Pemenang

Patrick Pinaria    •    07 September 2015 03:17 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Walcott: Rooney Punya Mental Pemenang
Wayne Rooney (Kanan) (Foto: AFP/Vincenzo Pinto)

Metrotvnews.com, Serravalle: Striker timnas Inggris Wayne Rooney mencatatkan satu prestasi saat menghadapi San Marino pada laga ketujuh Grup E Kualifikasi Eropa 2016. Ia berhasil menjadi menjadi top skorer The Three Lions usai menyumbang satu gol pada laga tersebut. Istimewanya, torehan gol itu membuat ia menyamai rekor sebelumnya yang dicatat Sir Bobby Charlton, yakni 49 gol.

Prestasi Rooney itu membuat rekan setimnya di Inggris, Theo Walcott terkesan. Ia bahkan memuji Rooney sebagai pemain yang memiliki mental pemenang.

"Apa yang bisa Anda katakan mengenai torehan Rooney? Rooney sudah melakukan ini selama bertahu-tahun. Torehan ini telah membuktikan betapa hebatnya ia sebagai pemain timnas Inggris dan Manchester United," puji Walcott.

"Rooney sangat baik di ruang ganti. Ia adalah seorang pemenang. Dalam pelatihan, ia selalu ingin menang. Tidak pernah ingin kehilangan. Ia ingin meningkatkan dan memperbaiki performa tim. Ia memiliki keyakinan bahwa tim ini bisa maju dan melakukan sesuatu istimewa. Saya juga percaya itu," tambahnya.

Inggris dipastikan lolos ke Piala Eropa 2016 berkat kemenangan atas San Marino. Ia saat ini berada di puncak klasemen sementara dengan mengoleksi 21 poin dan unggul enam poin dari Swiss. (Evening Standard)


(PAT)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /