Kualifikasi Piala Eropa 2016

Loew: Kekalahan Skotlandia jadi Ancaman untuk Jerman

Patrick Pinaria    •    07 September 2015 03:45 WIB
kualifikasi piala eropa 2016
Loew: Kekalahan Skotlandia jadi Ancaman untuk Jerman
Joachim Loew (Foto: AP/Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Glasgow: Pelatih Jerman Joachim Loew enggan meremehkan kekuatan Skotlandia yang merupakan lawannya di grup D Kualifikasi Eropa 2016. Meski mereka menelan kekalahan pada akhir pekan lalu, ia menilai hasil tersebut bukan merupakan keuntungan bagi Der Panzer.

Jerman akan bersua dengan Skotlandia pada laga kedelapan grup D Kualifikasi Eropa, Selasa 8 September. Jelang laga ini, Skotlandia sedang dalam kondisi yang kurang baik. 

Pasalnya, mereka baru saja kalah 0-1 dari Georgia pada Jumat lalu. Kekalahan ini tentu menjadi sebuah keuntungan bagi Jerman. Mengingat, mereka sedang memiliki motivasi yang tinggi usai berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Polandia di pekan yang sama.

Namun, Loew tidak berpikir demikian. Ia justru menilai Skotlandia akan menjadi lawan bahaya untuk Jerman nanti. Menurutnya, Skotlandia justru akan tampil ngotot saat menghadapi Jerman demi meraih kemenangan sekaligus menjaga peluang lolos ke Piala Eropa 2016.

"Saya tidak berpikir kekalahan Skotlandia dari Georgia akan menjadi keuntungan untuk kami. Hasil itu tidak akan merusak mental dan gairah mereka. Saya tahu skuat dan pelatih akan kecewa dengan hasil ini. Tapi, itu akan membuat mereka semakin berbahaya. Saya pikir mereka dengan cepat akan melupakan kekalahan itu dan fokus memperbaiki penampilan mereka," ujar Loew.

"Setiap kali mereka menghadapi tim besar, Jerman, Inggris atau tim lainnya, mereka selalu mengeluarkan kemampuan penuh dari menit pertama hingga pertandingan selesai. Mereka juga akan mendapat dukungan dari banyak orang karena mereka juga masih memiliki kans untuk lolos," sambungnya.

Saat ini, Jerman berada di puncak klasemen sementara grup D dengan mengumpulkan 16 poin dan unggul dua poin dari Polandia. Sementara itu, Skotlandia sedang menempati peringkat keempat dengan mengoleksi 11 poin. Mereka terpaut satu poin dari Republik Irlandia yang menempati peringkat ketiga sementara. (TheNational)


(PAT)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

52 minutes Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /