PM Finlandia Tawarkan Rumahnya untuk Pencari Suaka

Dheri Agriesta    •    07 September 2015 03:47 WIB
imigran gelap
PM Finlandia Tawarkan Rumahnya untuk Pencari Suaka
Kediaman PM Finlandia Juha Sipila di Kempele dekat pesisir Kota Oulu. Foto: AP/Timo Heikkala.

Metrotvnews.com, Finlandia: Lautan pengungsi dari negara berkonflik di Timur Tengah mulai membanjiri Eropa untuk mencari suaka. Beberapa negara benua biru menyambut hangat kedatangan pencari suaka ini, beberapa di antaranya tidak.

Perdana Menteri Finlandia Juha Sipila punya cara berbeda untuk menyambut pencari suaka. Sipila menawarkan rumahnya bagi pengungsi yang membutuhkan tempat berteduh.

"Perdana Menteri Finlandia menawarkan rumahnya untuk pencari suaka jika mereka membutuhkan tempat tinggal," kata Siaran resmi Finlandia dikutip dari CNN, Minggu (6/9/2015).

Sipila berjanji menampung pencari suaka jika mereka datang di kediamannya di Kempele, di dekat pesisir Kota Oulu. Sipila pun mengajak seluruh warga Finlandia mengulurkan tangan membantu pengungsi dari negara yang tengah berkonflik ini.

Tak hanya warga Finlandia. Sipila juga melirik organisasi sukarela dan gereja untuk membantu pencari suaka. Apalagi, kebutuhan terus bertambah dari waktu ke waktu.

"Saya berharap ini menjadi gerakan rakyat yang akan menginspirasi banyak orang untuk bahu membahu membantu pengungsi memperoleh tempat tinggal. Yang kami butuhkan saat ini adalah menunjukkan kasih sayang," kata dia.


(DRI)

Video /