Selandia Baru Bersedia Tampung 750 Pengungsi Suriah

Willy Haryono    •    07 September 2015 16:27 WIB
imigran gelap
Selandia Baru Bersedia Tampung 750 Pengungsi Suriah
Ratusan pengungsi asal Timur Tengah dikelilingi petugas keamanan di desa Koszke yang berada di perbatasan Hungaria-Serbia, Minggu (6/9/2015). (Foto: AFP / CSABA SEGESVARI)

Metrotvnews.com, Wellington: Selandia Baru akan menerima 750 pengungsi Suriah dalam tiga tahun ke depan. Langkah ini diumumkan setelah Selandia Baru didesak turut merespon krisis keimigrasian di Eropa. 

Menteri Keimigrasian Michael Woodhouse menyebut 150 tempat khusus akan disediakan bagi imigran Suriah. Tersedia juga 600 tempat tambahan bagi warga Suriah yang melarikan diri dari perang sipil di negaanya. 

Hingga saat ini, kuota penerimaan tahunan pengungsi yang diatur pemerintah Selandia Baru masih berjumlah 750. Jumlah ini belum bertambah sejak 1987. 

"Seperti kebanyakan warga Selandia Baru, pemerintah juga sangat khawatir atas krisis kemanusiaan yang terjadi di Suriah dan Eropa, yang semakin memburuk belakangan ini," kata Woodhouse, seperti dilansir AFP, Senin (7/9/2015).

Pekan lalu, Perdana Menteri John Key mengumumkan belum akan mengubah kuota pengungsi hingga tahun depan. 

Namun publik Selandia Baru terus mendesak adanya aksi nyata dari pemerintah, terutama setelah munculnya foto Aylan Kurdi, bocah Suriah yang tergeletak tak bernyawa di pantai Turki. 


(WIL)

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini
Liga Champions 2017--2018

Hasil Lengkap Liga Champions Hari Ini

14 minutes Ago

Pertandingan lanjutan penyisihan grup Liga Champions musim ini kembali digelar, Rabu 22 Novembe…

BERITA LAINNYA
Video /