Bebas Penyakit Seksual, Pekerja Seks Dapat Penghargaan

Deo Dwi Fajar Hari    •    07 September 2015 17:47 WIB
pskaids
Bebas Penyakit Seksual, Pekerja Seks Dapat Penghargaan
Foto ilustrasi. (Antara)

Metrotvnews.com, Semarang: Dinilai bebas dari penyakit infeksi menular seksual (IMS) selama enam bulan berturut-turut, sebanyak 12 wanita pekerja seks (WPS) di Kawasan Tegalrejo, Kecamatan Bergas, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, mendapatkan penghargaan. 
 
Penghargaan diberikan oleh sembilan perusahaan garmen dan tekstil besar di Kabupaten Semarang yang peduli untuk penanganan HIV/AIDS, Senin (7/9/2015). Perusahaan itu antara lain PT Eka Sandang Duta, PT Nada Surya Tunggal, PT Apac Inti, PT USG, PT Hoplun, PT Buana Intisari Garment, PT Sumbiri, PT Pertiwi Indo Mas, dan PT Semarang Garment. Kegiatan perusahaan peduli HIV (P2HIV) itu dikoordinasi oleh lembaga swadaya masyarakat Sokoguru.

Menurut Koordinator LSM Sokoguru, Wahyu, tujuan pemberian penghargaan untuk memotivasi para WPS agar selalu rutin mengikuti pemeriksaan IMS dan HIV, serta selalu menggunakan kondom saat berhubungan. Hal tersebut, supaya terjaga produktivitas serta kesehatannya.

Kegiatan ini juga dimaksudkan untuk mengetuk kepedulian perusahaan pada penderita HIV/AIDS ataupun WPS. "Nantinya perusahaan dapat memberi bekal keterampilan serta dapat memberi kesempatan para WPS yang aktif maupun eks-WPS yang berniat beralih profesi," ucap Wahyu.

Sementara itu, perwakilan P2HIV, Paryono dari PT NST mengapresiasi pemberian penghargaan bagi para WPS tersebut. Dari situ pihaknya dapat ikut menanggulangi HIV/AIDS.
 
“Dapat turut andil dalam kegiatan tersebut, menjadi salah satu bentuk kepedulian bersama dalam menangani HIV/AIDS. Kami berterima kasih, diperkenankan untuk ikut ambil bagian," terang Paryono.

Selain P2HIV, pemberian penghargaan juga dihadiri Ketua Komisi Penanggulangan AIDS, dan Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi, Kabupaten Semarang.


(SAN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

1 day Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /