Dituding Rangkap Jabatan, Tjahjo: Silakan Laporkan Saya ke KPK

M Rodhi Aulia    •    08 September 2015 08:48 WIB
kabinet kerja
Dituding Rangkap Jabatan, Tjahjo: Silakan Laporkan Saya ke KPK
Mendagri Tjahjo Kumolo--Metrotvnews.com/M. Rodhi Aulia

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo gerah dengan tudingan sejumlah pihak bahwa dirinya hingga saat ini masih merangkap jabatan sebagai Anggota DPR RI. Tjahjo menantang orang yang menudingnya untuk melapokan dirinya ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Yang menyebut saya rangkap jabatan, sebutkan data yang mana. Laporkan ke KPK. Kalau saya rangkap berarti saya terima gaji dari DPR dan melanggar hukum karena eksekutif, dan legislatif tidak boleh dirangkap," kata Tjahjo seperti yang diunggah di situs pribadinya Tjahjokumolo.com, Senin (7/9/2015) kemarin.

Politikus PDI Perjuangan ini menegaskan, bahwa dirinya sudah mengundurkan diri dari keanggotaan sebagai Anggota DPR RI sejak dirinya diangkat sebagai Mendagri. Jabatan enam periode itu sudah ia tinggalkan dengan mengirimkan surat pengunduran resmi kepada Ketua DPR dan partainya sendiri. "(Saya juga) tidak terima gaji atau tunjangan apapun dari DPR. Silakan cek," ungkap dia.

Dan ketika pihak yang menuding itu tidak bisa membuktikan keabsahan data yang dimiliki, Tjahjo tidak segan-segan mengancam mereka membawa ke ranah hukum. Sebab, tudingan ini dianggap sudah merusak nama baik pribadinya selama ini.

"Kalau ada yang bilang saya terima gaji ganda, sebagai anggota DPR dan Menteri, sebutkan datanya dan siapa yang mengeluarkan data. Saya akan tuntut ke kepolisian, karena sudah masuk fitnah dan pencemaran nama baik saya," ujar Tjahjo.

Sementara itu, terkait pergantian antar waktu bagi dirinya, Tjahjo mengaku menyerahkan sepenuhnya kepada partai. Karena siapa yang berhak diusulkan menggantikan keanggotaan dirinya di DPR adalah murni ranah partai pimpinan Megawati Soekarnoputri dan penyelenggara pemilu. "Soal PAW, sudah bukan masalah saya. PAW adalah masalahnya Partai dan KPU," tandas dia.

Sebelumnya, Ketua Presidium Koalisi Masyarakat Peduli Parlemen Arief Rachman menyebut dua menteri asal PDIP yakni Menko PMK Puan Maharani dan Mendagri Tjahjo Kumolo, sekaligus pejabat setingkat menteri, Seskab Pramono Anung belum mundur secara resmi sebagai anggota DPR dan hanya berstatus non-aktif.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /