Dubes Tiongkok Undang JK Hadiri Tiongkok-ASEAN Expo

Dheri Agriesta    •    08 September 2015 11:52 WIB
indonesia-tiongkok
Dubes Tiongkok Undang JK Hadiri Tiongkok-ASEAN Expo
Dubes Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng usai bertemu Wapres Jusuf Kalla. (FOTO: MTVN/Dheri Agriesta)

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menerima kunjungan Duta Besar Republik Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng di Kantor Wakil Presiden. Xie Feng menyebut, kedatangannya khusus untuk mengundang Wapres JK untuk hadir di acara Tiongkok-ASEAN Expo.

"Saya antar undangan ke Wapres untuk hadiri acara Tiongkok-ASEAN Expo yang akan diselenggarakan di Tiongkok," kata dia usai pertemuan di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

Xie Feng menyebut, Wapres JK sangat diterima di Tiongkok. Apalagi, Indonesia dan Tiongkok merupakan negara berkembang yang cukup berperan saat ini. Pertemuan antara Xie Feng dengan JK tak terlalu lama yakni sekira setengah jam. Ia pun tak berbicara banyak mengenai isi pertemuannya dengan JK.

Tiongkok yang ikut bersaing dengan Jepang dalam proyek pembangunan kereta cepat terpaksa gigit jari. Presiden Joko Widodo memutuskan untuk menolak permohonan proyek kedua negara itu. Saat ditanyakan mengenai proyek kereta cepat, Xie Feng enggan menjawab.

"Thank you," kata Xie Feng sembari pamit.


(AHL)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /