Menko Darmin: Paket Kebijakan Ekonomi Diumumkan Besok

Eko Nordiansyah    •    08 September 2015 16:29 WIB
paket kebijakan ekonomi
Menko Darmin: Paket Kebijakan Ekonomi Diumumkan Besok
Menteri Kordinator Perekonomian, Darmin Nasution. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution memastikan jika paket kebijakan pemerintah diumumkan paling tidak besok setelah rapat dengan presiden.

"Besok saja, besok akan diumumkan (paket kebijakan pemerintah). Kalau sekarang sepotong-sepotong informasinya. Sekarang saya mau rapat dengan presiden dulu," tutur Darmin di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

Dirinya menambahkan, dalam paket kebijakan tersebut tidak disebutkan target yang harus dicapai dengan adanya stimulus kebijakan tersebut. Dia menjelaskan tujuan dikeluarkannya kebijakan tersebut adalah untuk mendorong daya saing industri.

"Kita tidak menyebut ke target ekonomi secara langsung, deregulasi pada dasarnya untuk mendorong daya saing industri. Ada yang sifatnya untuk menggerakan ekonomi. Ada yang sifatnya mempercepat proyek-proyek strategis," jelas dia.

Sebelumnya, pemerintah berencana akan mengeluarkan paket kebijakan dengan harapan mampu memperbaiki kondisi perekonomian yang sedang melambat ini. Paket kebijakan yang disiapkan oleh pemerintah adalah kebijakan deregulasi investasi, kebijakan fiskal, kebijakan energi dan kebijakan pangan.


(SAW)


Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final
Jelang Final Liga Champions

Wejangan Gerrard untuk Liverpool Jelang Final

5 hours Ago

Steven Gerrard punya wejangan khusus untuk membakar semangat Liverpool yang akan melakoni final…

BERITA LAINNYA
Video /