Jokowi akan Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Secara Bertahap

Desi Angriani    •    08 September 2015 18:30 WIB
paket kebijakan ekonomi
Jokowi akan Umumkan Paket Kebijakan Ekonomi Secara Bertahap
Presiden Joko Widodo. FOTO: ANTARA/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, Presiden Joko Widodo akan mengumumkan tiga paket kebijakan ekonomi secara bertahap. Tahap pertama akan diumumkan Presiden di Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Rabu (8/9/2015) besok.

"Presiden yang mengumumkan besok. Jadi saya tidak bisa jelaskan dulu. Kata Presiden jangan diumumkan sekaligus," katanya di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (8/9/2015).

Darmin menjelaskan, saat ini pihaknya tengah memilah paket kebijakan mana yang akan diumumkan Presiden besok, pekan depan dan seterusnya. Tiga paket itu terdiri atas kebijakan deregulasi investasi, kebijakan fiskal, atau kebijakan energi dan pangan.

"Ya memang masuk akal juga nanti kalian komentar tiga peraturan, yang lain dilupakan. Jadi kita diminta untuk memilih memilah sebenarnya, mana yang minggu ini, minggu depan dan sesudahnya.

Oleh sebab itu, mantan Gubernur BI ini belum bisa merinci lebih jauh substansi dari tiga paket kebijakan tersebut.

"Jadi sayangnya dengan begitu saya belum bisa menjelaskan substansinya," pungkas pria kelahiran Tapanuli 1948 ini.

Sebelumnya, pemerintah berencana akan mengeluarkan paket kebijakan dengan harapan mampu memperbaiki kondisi perekonomian yang sedang melambat ini. Paket kebijakan yang disiapkan pemerintah adalah kebijakan deregulasi investasi, kebijakan fiskal, kebijakan energi dan kebijakan pangan.


(AHL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /