Namanya Y, Ini Nama Panjangnya

Ahmad Mustaqim    •    08 September 2015 18:40 WIB
unik
Namanya Y, Ini Nama Panjangnya
Y menunjukkan tanda pengenalnya. Foto: MTVN/Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Siswi SMK 2 Yogyakarta hanya satu huruf, yakni Y. Karena namanya yang singkat, Y kerap ditanya teman-temannya di sekolah.

Bahkan, lantaran kerap mendapat lontaran pertanyaan, Y pun tak jarang menanyakan alasan pemberian nama itui keapada ayahnya.

"Saya kan tanya ke Bapak, apa nggak ada kepanjangannya? Terus bapak bilang, kalau ada yang tanya bilang aja nama kamu ini, Aiwinur Siti Diah Ayu Mega Ningrum Dwi Pangestuti Lestasi Endang Pamikasih Sri Kumala Sari Dewi Puspita Anggraini," katanya saat ditemui di SMK 2 Yogyakarta, Selasa (8/9/2015).

Tak perlu waktu lama, Y langsung hafal nama panjang tersebut. Kemudian, saat berada di sekolah, ia memberitahu nama panjang itu ketika ada temannya yang bertanya.

"Itu waktu SMP, sejak itu ya kalau ada yang tanya nama panjang, saya kasih itu," ucapnya.

Di keluarga, Y menjadi anak kedua dari empat bersaudara. Sang kakak bernama Danar Winurseto, dan kedua adiknya bernama Pinastiko dan Muhammad Abdul Aziz.

"Kalau kakak sama adik namanya biasa saja, saya sendiri yang beda," jelasnya.

Diuber Wartawan

Menyadari namanya unik, Y yakin suatu saat akan diburu wartawan. Ini karena gelombang pemberitaan terhadap orang yang bernama unik mulai dari munculnya nama Tuhan, Saiton, D, hingga Gladioator. "Saya sudah khawatir habis ini saya yang diuber wartawan," kata Y.

Y menjelaskan, nama singkat tersebut merupakan pemberian ayahnya. Ia mengaku pernah ditanyai orang yang ditemui mengenai kebenaran namanya.

"Banyak orang yang tanya, namanya bener cuma Y? Saya jawab, bener. Lha ini, KTP sama SIM juga namanya Y," kata siswi kelahiran 7 Desember 1997 ini.

Ketika Y bertanya dengan ayahnya mengenai pemberian nama itu, sang yang bernama Slamet Sugino menjawab karena unik. "Beda dari yang lain. Dulu itu waktu krisis, jadi bapak pengen kasih nama yang unik," katanya.

Kendati hanya bernama Y, ia memiliki panggilan sendiri ketika di rumah, yakni Ai. Nama panggilan tersebut merupakan pemberian dari ibunya. "Di rumah panggilnya Ai, sampai SD dipanggil Ai, pas SMP baru dipanggil Y," ucapnya.


(UWA)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

12 hours Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /