Nama Singkat, Y Kerap Mendapat Masalah

Ahmad Mustaqim    •    08 September 2015 18:48 WIB
unik
Nama Singkat, Y Kerap Mendapat Masalah
Y menunjukkan tanda pengenalnya. Foto: MTVN/Mustaqim

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Seorang siswi SMK 2 Yogyakarta ini bernama Y. Gara-gara nama singkat itu, Y kerap mendapatkan masalah dalam beberapa hal.

Y menjelaskan, salah satu masalah yang ia alami yakni ketika berselancar di internet. Y mengaku kesulitan ketika membuat akun sosial media. Misalnya di Facebook, Y mengatakan terpaksa memberi huruf tambahan agar bisa terdaftar.

"Bikin Facebook itu nggak bisa, karena cuma satu nama saja. Akhirnya pakai nama Yeye," katanya Y saat ditemui di sekolahnya, Selasa (8/9/2015).

Kesulitan Y tak cukup sampai di situ. Saat masih di bangku SMPN 16 Yogyakarta, Y sempat dibentak oleh petugas pendaftaran. Petugas itu mengira Y sengaja atau lupa tidak mengisi namanya dengan lengkap.

"Saya dibentak, ini dilengkapi dulu baru daftar. Lah emang namanya cuma Y begitu," ujar Y menirukan saat memberi penjelasan waktu itu.

Kemudian, masalah juga muncul ketika awal masuk di SMK 2 Yogyakarta. Tak memanggil siswanya, petugas pendaftaran bahkan langsung memanggil ibunya untuk memberi penjelaskan mengenai nama anaknya.

"Ibu terus nunjukin akta kelahiran ke petugas, ya akhirnya baru percaya kalau nama saya Y," ungkapnya.

Meski begitu, Y tergolong memiliki prestasi akademik yang baik. Pada kelas IX, Y meraih peringkat 5 dan 7.


(UWA)


Berburu Buah Tangan nan Murah Khas Rusia

Berburu Buah Tangan nan Murah Khas Rusia

1 day Ago

Rusia memilki buah tangan yang unik serta menarik untuk menjadi oleh-oleh. Cokelat dan parfum m…

BERITA LAINNYA
Video /