Paket Deregulasi Kebijakan akan Dibagi per Kelompok

Eko Nordiansyah    •    08 September 2015 19:02 WIB
paket kebijakan ekonomi
Paket Deregulasi Kebijakan akan Dibagi per Kelompok
Ilustrasi. ANTARA FOTO/Andika Wahyu

Metrotvnews.com, Jakarta: Menteri Koordinator (Menko) bidang Perekonomian Darmin Nasution mengatakan, paket deregulasi kebijakan yang telah disiapkan sudah disampaikan kepada Presiden Joko Widodo. Selanjutnya, Presiden meminta agar kebijakan tersebut tak diumumkan sekaligus tapi dikelompokkan.

"Kita sudah laporkan ke Presiden soal paket dan deregulasi yang sudah kita persiapkan. Setelah menjelaskan, artinya secara ada yang garis besar dan rinci. Presiden bilang jangan diumumkan sekaligus, kebanyakan. Harus dibagi dalam beberapa kelompok," ujar dia di kantornya, Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Selasa (8/9/2015).

Dirinya menambahkan, Presiden Jokowi meminta untuk pengumuman paket deregulasi kebijakan dibagi per kelompok. "Besok apa saja, apalagi minggu depan, dan untuk yang pertama besok presiden yang akan menjelaskan. (Sekarang) belum bisa jelaskan substansinya," lanjut dia.

Selain itu, menurut dia, presiden juga meminta agar persoalan deregulasi kebijakan yang menyangkut industri atau hal yang dinilai terlalu rumit penjelasannya ditunda dulu. Sebab presiden juga meminta agar penjelasannya harus rinci dan konkrit.

Darmin kemudian merinci, kelompok yang telah disiapkan adalah menyangkut dukungan dan fasilitasi kemudahan investasi, meningkatkan daya saing di industri, membantu penghasilan dan lapangan kerja bagi penduduk berpendapatan rendah dan masih ada satu lagi yang akan disiapkan.

"Sudah kita bahas, terus terang belum selesai pembahasannya. Banyak masukan dari kawan-kawan di kementerian.  Tetapi kita harus pelajari substansinya. Mungkin sekarang ini ada berapa jumlahnya yang sudah diolah dan masih harus diolah. Ya tapi kemudian jadinya berapa belum tahu karena ada yang belum sepakat," pungkas dia.



(SAW)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /