Hampir Setahun Jadi Presiden, Jokowi Kangen Blusukan di Ibu Kota

Desi Angriani    •    08 September 2015 19:16 WIB
presiden jokowi
Hampir Setahun Jadi Presiden, Jokowi Kangen Blusukan di Ibu Kota
Presiden Joko Widodo menyalami warga saat melakukan blusukan dan bagi-bagi sembako di kawasan Kedoya Pesing, Jakarta Barat, Selasa (1/9/2015). Foto: Panca Syurkani/MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Ada yang tak biasa dari Presiden Joko Widodo. Beberapa waktu terakhir ia kerap membagi-bagikan sembako di Ibu Kota.

Selain di Jakarta Utara, Jakarta Barat dan Jakarta Pusat, kali ini Jokowi mengunjungi wilayah Jakarta Timur. Kepada wartawan, Jokowi mengaku rindu blusukan di Ibu Kota semenjak dilantik, pada Oktober 2014.

"Ya saya dulu ke sini sudah berapa kali, terus hilang satu tahun, kan juga kangen," ujar Jokowi seusai membagikan paket sembako di lapangan Bedeng, Pisangan Baru Tengah, Matraman Jakarta Timur, Selasa (8/9/2015).

Bak gayung bersambut, kerinduan Jokowi juga dirasakan warga Ibu Kota. Sejumlah kampung sempat komplain langsung ke mantan Gubernur DKI Jakarta ini. Mereka merasa dianaktirikan setelah Jokowi gemar blusukan ke seluruh wilayah Tanah Air.

"Iya, kampung-kampung di Jakarta ngomong kok kita enggak pernah ditengok lagi. Pake lagi lho. Kita minta dikunjungi ya, saya kunjungi," ungkap suami Iriana itu.

Jokowi beserta rombongan tiba di Lapangan Bedeng sekitar pukul 17.15 WIB. Didampingi Ibu Negara Iriana, Jokowi membagikan 5 kilogram beras, gula pasir dan 1 liter minyak goreng.

Seperti biasa, masyarakat menyambut meriah kedatangan pria kelahiran Solo ini. Teriakan ibu-ibu dan anak-anak di wilayah tersebut membuat suasana jadi ramai. Ada yang meminta foto bersama atau sekadar berjabat tangan.


(KRI)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

22 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /