Tips Memilih Lilin Aroma Berkualitas Baik

Putu Radar Bahurekso    •    08 September 2015 19:58 WIB
gaya
Tips Memilih Lilin Aroma Berkualitas Baik
Memilih lilin beraroma. (foto:Putu Radar B.)

Metrotvnews.com, Jakarta: Lilin beraroma digemari karena wanginya bisa memberi efek ketenangan dan nyaman bagi yang menghirupnya. Terlebih, wangi favorit yang dikeluarkan dari lilin aroma menjadi tambahan lebih untuk membuat orang senang menghirupnya dalam-dalam. Namun, tentunya beda lilin, beda bahan, maka akan berdampak pada perbedaan kualitas lilin beraroma tersebut.

"Saya adalah penggemar dan kolektor dari lilin beraroma, berbagai macam lilin sudah saya coba dan sangat jelas perbedaannya," ujar pemilik lilin aroma AANANDHA, Indah Soewandy di sela-sela peluncuran lilin aroma motif Songket Palembang di kawasan SCBD, Jakarta pada Selasa (8/9/15).

Bahan alami adalah salah satu syarat agar lilin beraroma tersebut bisa memiliki kualitas yang baik sekaligus tidak berbahaya, terutama bagi pernapasan.

"Lilin beraroma yang baik tentunya dibuat dari bahan-bahan alami seperti dari minyak kelapa sawit. Minyak kelapa sawit bagus karena memiliki daya ikat aroma yang baik sehingga aromanya lebih tahan lama," tutur Indah.

Daya tahan aroma juga menjadi perhitungan saat akan memilih lilin beraroma."Yang penting juga sih sudah pasti aroma. Lilin yang bagus sebelum dinyalain apinya juga udah kecium aromanya. Begitu apinya dinyalakan aromanya akan tercium dengan baik dalam radius tertentu," ujarnya.

"Dan setelah dimatikan pun lilin tersebut juga masih bisa memberikan aroma. Begitulah lilin beraroma yang baik," tambahnya.

Selain itu Indah juga menambahkan bahwa lilin beraroma baik untuk diletakkan di tempat kerja maupun ruang pribadi.

"Kalau Chindera, saudariku, senangnya letakin lilin beraroma di tempat kerja, jadi enggak stress pas kerja. Kalau aku senangnya taruh di kamar jadi bisa benar-benar rileks pas santai," pungkasnya.



(LOV)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /