Gubernur Lampung Gugat Warganya Rp50 Miliar

Wandi Yusuf    •    08 September 2015 21:21 WIB
pemerintahan
Gubernur Lampung Gugat Warganya Rp50 Miliar
M. Ridho Ficardo (kiri) dan Wakilnya Bakhtiar Basri (tengah) saat dilantik menjadi kepala daerah. Foto: Antara/M. Tohamaksun

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Ridho Ficardo dan Bachtiar Basri, tergugat perwakilan (class action) rakyat Lampung, menggugat balik dengan meminta ganti rugi materiil dan imateriil masing-masing senilai Rp25 miliar atau total Rp50 miliar.

"Bagaimana mungkin rakyat Lampung yang miskin seperti saya membayar sebesar itu kepada gubernur dan wagub. Kok saya jadi merasa diperas ya sama Gubernur Ridho dan Wagub Bakhtiar," kata juru bicara class action, Ricky Tamba, dalam keterangan tertulisnya, Senin (7/9/2015).

Warga mengajukan class action terhadap gubernur dan wakil gubernur Lampung karena dinilai ingkar janji saat kampanye pada Pilgub 2014. Janji tersebut antara lain, pembenahan sistem pertanian dan membangun infrastruktur, khususnya jalan untuk meningkatkan perekonomian, pendidikan gratis 12 tahun dari SD hingga SMA, dan meningkatkan pembangunan sarana dan prasarana pendidikan.

Keduanya juga berjanji menyediakan layanan kesehatan gratis serta tidak akan mengambil gaji selama menjabat gubernur dan wakil gubernur bila terpilih. Selain itu, gubernur berjanji menurunkan dan menstabilkan harga sembilan bahan pokok yang merupakan kebutuhan primer masyarakat.

Berita gubernur menggugat balik masyarakat ini menjadi perbincangan di Facebook. Salah satu netizen mengatakan, "Hehe makin (gak) lucu. Ada penguasa gugat rakyatnya sendiri."

Saat Metrotvnews.com mencoba mengonfirmasi persoalan ini ke Sekretariat Daerah Lampung, Arinal Djunaidi, nomor ponselnya tak aktif.


(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /