Minta Dibubarkan, Humas: Ahok Cinta IPDN

Ismail, Arief Pratama    •    08 September 2015 21:56 WIB
basuki tjahaja purnama
Minta Dibubarkan, Humas: Ahok Cinta IPDN
IPDN. Foto: Antara/Fahrul Jayadiputra

Metrotvnews.com, Sumedang: Pernyataan pedas Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (ahok) tentang lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) tidak bisa bekerja dalam pemerintahan, tak berpengaruh terhadap aktivitas praja atau mahasiswa di kampus IPDN Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Kepala Bagian Administrasi Keprajaan dan Alumni IPDN Baharuddinn Pabba menuturkan aktivitas mahasiswa berlangsung seperti biasa.

"Tak ada hal yang mencolok. Kegiatan seperti biasa. Enjoy saja kuliah berjalan seperti biasa," jelas Baharuddin, ditemui, di ruang kerjannya, Selasa (8/9/2015).

Meski ramai tanggapan tentang pernyataan Ahok agar IPDN dibubarkan, pihak IPDN tidak merespon berlebihan wacana pembubaran itu.

"Para praja nggak terganggu dengan pernyataan Ahok itu. Di sini ada sekitar 5.000 praja dan tetap belajar sesuai jadwal," ujar Baharuddin.

Kabaghumas dan Protokol IPDN Bisri, menyatakan bahwa rumor pembubaran IPDN dari pernyataan Ahok sudah kami sampaikan ke mahasiswa. "Kami sudah sampaikan agar praja tetap belajar dengan nyaman. Jadi, perkuliahan di sini normal-normal saja tidak ada yang berubah," jelas Bisri.

Bisri melihat, jika pernyataan Ahok itu menjadi pelecut agar IPDN semakin baik ke depannya. "Ahok itu cinta IPDN dan ingin IPDN maju," kata Bisri.

Bisri menegaskan IPDN hadir karena dibentuk pemerintah. Sehingga yang berhak menentukan nasib IPDN adalah pemerintah. "Pernyataan ini dilontarkan, jangan karena ada oknum lulusan IPDN tidak baik lalu menilai lembaga IPDN-nya juga tidak baik," jelasnya.


(UWA)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /