Pilkada Surabaya 2015

Ini Alasan DPP Turun Langsung Kawal Rasiyo-Lucy

Amaluddin    •    08 September 2015 23:04 WIB
pilkada serentak
Ini Alasan DPP Turun Langsung Kawal Rasiyo-Lucy
Ilustrasi/Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Surabaya: Sejumlah elit PAN dan Partai Demokrat mengaku tidak ingin kecolongan peristiwa buruk dua pasangan sebelumnya. Itulah alasan utama para petinggi DPP PAN dan Demokrat hadir saat pendaftaran pasangan Rasiyo-Lucy Kurniasari menjadi peserta pilkada Kota Surabaya ke KPU Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Kami tidak ingin kecolongan seperti kemarin-kemarin," kata Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Pandjaitan, di KPU Surabaya, Jalan Aditywarman Surabaya, Selasa (8/9/2015).

Sebelumnya, pada 3 Agustus lalu, pasangan Dhimam Abror-Haries Purwoko yang diusung dua parpol ini, batal mendaftar karena Haries mendadak menghilang setelah meminta izin ke toilet.

Kemudian, 11 Agustus, keduanya kembali mengusung calon wali kota dan wakil wali kota Rasiyo-Dhimam Abror Djuraid. Kedua paslon ini mendaftar dengan bekal rekomendasi dari PAN berupa hasil pindai, yang akhirnya dinyatakan tidak memenuhi syarat pada 30 Agustus.

Pada pencalonan ketiga kalinya ini, Hinca menegaskan tak main-main. Hinca ingin membuktikan keseriusannya kepada publik. Bahkan, para petinggi DPP PAN dan DPP Partai Demokrat menunjukkan keseriusannya dengan memberikan surat rekomendasi asli yang distempel basah langsung di hadapan semua komisioner KPU, Panwaslu dan awak media di kantor KPU saat registrasi pendaftaran.

"Kami tidak ingin gagal lagi. Biar semuanya tuntas dan tidak dianggap main-main. Makanya kami akan stempel langsung di sini (KPU Surabaya)," jelasnya.


(UWA)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

6 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /