Publik Dukung PAN Gabung Pemerintah

Wandi Yusuf    •    08 September 2015 23:35 WIB
koalisi indonesia hebat
Publik Dukung PAN Gabung Pemerintah
Peneliti Lingkaran Survei Indonesia (LSI) Rully Akbar memaparkan hasil survei terkait bergabungnya PAN) dengan Pemerintah di kantor LSI, Rawamangun, Jakarta, Selasa (8/9/2015). Foto: MI/Susanto

Metrotvnews.com, Jakarta: Publik mendukung Partai Amanat Nasional (PAN) menyeberang ke kubu pemerintah. Lingkaran Survei Indonesia menyigi sebanyak 66,64 persen publik, terutama kader PAN, menganggap positif langkah itu.

"Hanya 24.95 persen publik yang menolak sikap PAN bergabung dengan pemerintahan Jokowi," kata Peneliti LSI, Rully Akbar, dalam keterangan persnya, Selasa (8/9/2015).

Publik juga percaya keberadaan PAN akan membantu pemerintah menghadapi kondisi ekonomi yang melemah. "Sebanyak 64,41 persen publik mendukung alasan ini. Mereka mendukung PAN bergabung dengan pemerintah agar pemerintah makin kuat menghadapi kondisi ekonomi nasional yang melemah," kata Rully.

Survei LSI dilakukan melalui quick poll pada 4-6 September 2015. Survei menggunakan metode multistage random sampling dengan 600 responden dan margin of error sebesar 4,0 persen.

Survei dilaksanakan di 33 propinsi di Indonesia. "Kami juga melengkapi survei dengan penelitian kualitatif dengan metode analisis media, FGD, dan in depth interview," kata dia. Menurut Rully, survei ini didanai independen oleh LSI Denny JA.
 


(UWA)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /