Pencarian WNI Korban Kapal Tenggelam Dilanjutkan Sehari Lagi

Fajar Nugraha    •    09 September 2015 09:46 WIB
kecelakaan kapal
Pencarian WNI Korban Kapal Tenggelam Dilanjutkan Sehari Lagi
Petugas maritim Malaysia melakukan pencarian (Foto: The Star)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Masih ada warga negara Indonesia (WNI) yang belum ditemukan dalam kecelakaan kapal di Malaysia. Proses pencarian pun akan dilanjutkan.

"Proses pencarian akan dilanjutkan satu hari lagi," ujar Duta Besar Indonesia untuk Malaysia Herman Prayitno, saat dihubungi Metrotvnews.com, Rabu (9/9/2015).

Dubes Herman pun menyebutkan bahwa WNI yang selamat dalam kecelakaan ini diketahui 20 orang. Sementara korban meninggal mencapai 64 orang.

"39 korban meninggal saat ini berhasil diidentifikasi. Sementara 18 lainnya telah dipulangkan," lanjut Dubes Herman.

"Rencananya pada 9 September 2015 ini, ada 10 jenazah yang akan dipulangkan. Lima jenazah berasal dari Aceh, tiga dari Surabaya dan satu lagi dari Yogyakarta," imbuhnya.

Dubes Herman Prayitno, menegaskan bahwa KBRI akan terus memfasilitasi keluarga yang akan melakukan identifikasi dengan menempatkan staf Kedutaan di setiap rumah sakit di mana jenazah korban disimpan. Dubes Herman menambahkan bahwa KBRI akan berupaya maksimal agar proses repratiasi jenazah dapat dilaksanakan secepat mungkin bekerjasama dengan BNP2TKI dan Pemda asal korban.

Satgas KBRI Kuala Lumpur terus melakukan koordinasi dengan otoritas Malaysia dan instansi terkait di Indonesia untuk penanganan para korban, baik korban selamat maupun korban meninggal.  Pemerintah Provinsi secara khusus juga telah mengirim tim untuk membantu Satgas KBRI Kuala Lumpur dalam memfasilitasi pemulangan jenazah asal Aceh.


(FJR)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /