Januari-Juni, Antam Bayar Royalti USD1,18 Juta ke Pemda Jabar

Dian Ihsan Siregar    •    09 September 2015 10:21 WIB
antam
Januari-Juni, Antam Bayar Royalti USD1,18 Juta ke Pemda Jabar
Tambang emas Antam di Pongkor, Bogor, Jabar. (FOTO: MTVN/Dian Ihsan Siregar)

Metrotvnews.com, Bogor: PT Aneka Tambang (Persero) Tbk (ANTM) sudah membayar royalti sebesar USD1,183 juta kepada pemerintah pusat untuk periode Januari-Juni 2015.‎ Pemerintah pusat kemudian akan menyalurkannya ke Provinsi Jawa Barat (Jabar).

"Total royalti USD1,183 juta untuk Provinsi Jabar‎, Kabupaten Bogor. Total royalti yang dikumpulkan sejak Januari-Juni 2015, disampaikan kepada Direktur Pembinaan Program Mineral Kementerian ESDM," kata Corporate Secretary Antam Tri Hartono, ketika ditemui‎ di kantor Antam, Pongkor, Bogor, seperti diberitakan Rabu (9/9/2015).

Dana royalti periode Januari-Juni 2015 tersebut, kata Tri, sudah termasuk sisa kompensasi yang masih tertunda di Desember tahun lalu. Sehingga dana kompensasi itu dibayarkan pada semester satu tahun ini.

"Jadi memang untuk desentralisasi. Ini royalti secara keseluruhan yang akan diberikan ke pemerintah daerah (pemda) Jabar, khususnya Kabupaten Bogor," ungkap dia.

‎Sebagaimana diketahui, ‎royalti yang telah dianggarkan Antam selama 2014 untuk Jabar, khususnya Kabupaten Pongkor sebesar Rp33,31 miliar.

Pembagian royalti sesuai dengan PP No 12 tahun 2014, tentang tarif atas jenis penerimaan negara bukan pajak (PNBP).‎ Penganggaran royalti diberikan untuk pemberdayaan untuk masyarakat sekitar.


(AHL)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /