Deddy Mizwar: Kecuali Jakarta, 33 Provinsi Butuh IPDN

Roni Kurniawan    •    09 September 2015 11:42 WIB
ahok
Deddy Mizwar: Kecuali Jakarta, 33 Provinsi Butuh IPDN
Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar. (MI/Rommy Pujianto)

Metrotvnews.com, Bandung: Wakil Gubernur Jawa Barat, Dedy Mizwar menganggap lulusan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) sangat diperlukan bagi pemerintahan. Dia menganggap pernyataan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tidak perlu diperdebatkan secara umum.

Ia menanggapi santai atas pernyataan Ahok yang meminta IPDN dibubarkan. Pria yang akrab disapa Demiz ini mengatakan 33 provinsi di Indonesia masih membutuhkan lulusan IPDN, kecuali DKI Jakarta. 

"Saya kira sejarah IPDN, konsisten lulusannya diperlukan. Mungkin untuk setingkat Pak Ahok (DKI Jakarta) tidak diperlukan. Tapi kan ada 33 provinsi lain yang masih memerlukan," ujar Demiz saat ditemui awak media di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu (9/9/2015).

Sebelumnya, Ahok meminta IPDN untuk dibubarkan karena lulusannya tidak memberikan kontribusi bagi pemerintahan. Mendapati pernyataan seperti itu, Kabaghumas dan Protokol IPDN, Bisri mengangaap hal itu sebagai cambuk untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang menuntut ilmu di IPDN.

"Kami sudah sampaikan agar praja tetap belajar dengan nyaman. Jadi, perkuliahan di sini normal-normal saja tidak ada yang berubah," kata Basri.


(SAN)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /