Opera Mini for Android Tawarkan Jelajah Internet Irit Data

Lufthi Anggraeni    •    09 September 2015 16:03 WIB
opera
Opera Mini for Android Tawarkan Jelajah Internet Irit Data
Opera menawarkan dua mode kompresi baru pada versi update Opera Mini for Android.

Metrotvnews.com: Opera Mini memperkenalkan versi terbaru Opera Mini for Android hari ini, Rabu (9/9/15), di Menara Jamsostek, Jakarta. Versi yang telah diluncurkan terlebih dahulu di Oslo, Norwegia, kemarin, ini menawarkan dua mode kompresi data, High dan Extreme.

"Dengan meningkatnya kemampuan smartphone dan kondisi jaringan yang semakin membaik, pengguna menginginkan pilihan mode kompresi yang tidak terlalu agresif, agar dapat menggunakan internet secara optimal ketika kondisi jaringan memungkinkan," ujar Christian Uribe Manager Produk Opera Mini di Opera Software.

Kedua mode ini ditawarkan untuk mengoptimalkan kompresi data pada kondisi jaringan yang berbeda. Mode High baru hadir dengan kemampuan mengkompresi halaman situs tanpa mempengaruhi tampilan halaman. Mode ini sesuai untuk pengguna dengan jaringan 3G dan Wi-Fi karena membantu menggandakan bandwith operator. Selain itu, mode High baru ini menawarkan akses konten dinamis serta dapat memutar video.

Sementara, mode Extreme berbekal kemampuan kompresi halaman situs secara ekstensif, sehingga pengguna dapat menikmati penggunaan internet cepat, namun dengan konsumsi data hemat. Uribe mengatakan, mode ini sesuai untuk pengguna dalam kondisi jaringan lambat, atau menginginkan konsumsi data lebih hemat.

Pada mode ini, Opera menawarkan kecepatan akses lebih cepat, dengan resolusi gambar lebih rendah dan tampilan lebih sederhana.


(ABE)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /