Piala Presiden 2015

Babak 1: Bertarung Alot, Sriwijaya FC vs Persela Masih Miskin Gol

Hilman Haris    •    09 September 2015 15:59 WIB
piala presiden 2015
Babak 1: Bertarung Alot, Sriwijaya FC vs Persela Masih Miskin Gol
Piala Presiden 2015

Metrotvnews.com, Malang: Sriwijaya FC dan Persela Lamongan masih imbang tanpa gol hingga babak pertama usia pada laga terakhir Grup B Piala Presiden 2015. Jika skor ini bertahan hingga akhir pertandingan, Persela dipastikan gagal melenggang ke 8-besar.

Sriwijaya saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen dan sudah mengumpulkan tiga poin dari dua laga. Sementara itu, Persela berada di posisi ketiga dengan koleksi satu poin. Posisi pertama ditempati Arema Cronus dengan raihan empat poin. Sementara PSGC Ciamis berada di posisi buncit dengan torehan satu poin.

Keempat tim di Grup B masih berpeluang lolos ke 8-besar. Syaratnya, mereka mampu menang pada laga terakhir. Bahkan PSGC yang berada di posisi terbawah masih bisa lolos andai bisa menang dengan skor 3-0 atas Arema.

Terbukanya kesempatan untuk lolos ke 8-besar itulah yang membuat Sriwijaya dan Persela tampil alot saat bertemu pada laga terakhir. Saking ngotot, kedua tim jadi tak segan melakukan tekel-tekel keras untuk menghentikan laju lawan.

Wasit J. Elly akhirnya dibuat sibuk pada laga ini. Total, tiga kartu kuning dikeluarkan Elly pada interval pertama. Satu untuk pemain Laskar Wong Kito, yakni T.A Mushafry dan dua untuk penggawa Persela, Eky Taufik Febriyanto dan Deny Sulistyawan.

Terlepas dari aksi-aksi berbahaya yang dibuat pemain kedua tim, laga ini tetap layak disaksikan karena kerap menghasilkan aksi-aksi memukau. Terutama dari kubu Sriwijaya. Kombinasi Titus Bonai, Patrick Wanggai, dan Mushafry di lini depan beberapa kali menciptakan peluang dengan cara yang menawan. Salah satunya sepakan jarak jauh Wanggai pada menit ke-30. Namun gol tidak tercipta karena mampu diamankan oleh kiper Persela, Choirul Huda.

Keberadaan Choirul Huda di bawah mistar menjadi salah satu alasan Persela selamat dari kebobolan pada interval pertama. Pasalnya, Wanggai cs beberapa kali berhasil menembus pertahanan dan berhadapan langsung dengan gawang.  Tapi, para pemain Sriwijaya seakan gugup ketika berhadapan dengan Choirul Huda sehingga selalu menempatkan bola tidak tepat sasaran.

Kegagalan kedua tim memanfaatkan peluang menjadi gol akhirnya membuat babak pertama berakhir imbang 0-0.


Sriwijaya: Dian Agus; Wildansyah, Abdoulaye Maiga, Fachruddin Aryanto, Syaiful Indra; Asri Akbar, Yu Hyun Koo, Syakir Sulaiman; Titus Bonai, Patrich Wanggai, TA Mushafry.

Persela: Choirul Huda; Taufiq Kasrun, Eky Taufik, Jusmadi, Mahyadi Panggabean; Zainal Haq, Zainal Arifin, Radikal Idealis, Arif Ariyanto; Dendi Sulistyawan, Mamadou Diallo.


(HIL)

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di <i>Matchday</i> 5? Ini Hitung-hitunganya!
Liga Champions 2017--2018

Siapa Lolos, Siapa Tersingkir di Matchday 5? Ini Hitung-hitunganya!

2 hours Ago

Sebanyak 12 tim berpeluang mengikuti jejak empat tim yang sebelumnya sudah lebih dulu lolos ke …

BERITA LAINNYA
Video /