Sebelum ke Singapura, Wali Kota Bandung Bahas Studi Transportasi dengan Korea

Jaenal Mutakin    •    09 September 2015 16:08 WIB
pemerintahan
Sebelum ke Singapura, Wali Kota Bandung Bahas Studi Transportasi dengan Korea
Presiden Jokowi dan sejumlah pejabat dalam groundbreaking light rail transit di Jakarta, MI - Susanto

Metrotvnews.com, Bandung: Wali Kota Bandung Ridwan Kamil menerima kunjungan utusan dari Kementerian Transportasi Korea Selatan di Balaikota, Jalan Wastukencana, Bandung, Jawa Barat. Pertemuan membahas rencana kerja sama dengan Korea terkait studi transportasi massal light railway transit (LRT).

"Dari Korea, ada tiga proyek seperti proyek sosial buat penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) dan perbantuan studi LRT," ujar pria yang akrab disapa Emil sebelum bertolak ke Singapura, Rabu (9/9/2015) pagi.

Menurut Emil, Korea akan membantu proses pembuatan kajian internasional terkait LRT. Studi itu mengkaji potensi LRT di wilayah Kebon Kopi- Antapani. "Sedangkan koridor Baksil-Leuwipanjang lagi diproses," ungkap Emil.

Studi dari tim Korea, lanjutnya, memiliki standar internasional. Korea juga menyiapkan studi agar proses lelang sesuai dengan standar internasional dan tidak merepotkan.

"Dengan bantuan dari Korea ini diharapkan pemerintah bisa lebih yakin mengucurkan APBN (anggaran pendapatan dan belanja nasional) ke Kota Bandung juga menarik investor lebih banyak lagi, " ungkap Emil.

Kajian, kata Emil, masih dalam proses finalisasi. Ia berharap proses itu rampung dalam sebulan terakhir.

"Kalau itu hadir, Insya Allah kita lebih percaya diri membawa dokumen (soal transportasi) ke sejumlah pihak (investor)," pungkasnya.
 


(RRN)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

23 hours Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /