Lollipop Digunakan di 21 Persen Gadget Android

Ellavie Ichlasa Amalia    •    09 September 2015 18:22 WIB
android
Lollipop Digunakan di 21 Persen Gadget Android
Gambar data dari Google.

Metrotvnews.com: Melalui situs untuk para pengembang, Google mengumumkan bahwa kini, 21 persen gadget Android menggunakan versi terbaru dari Android, Lollipop. Jumlah gadget yang menggunakan Lollipop meningkat cukup drastis jika dibandingkan dengan persentase pengguna Lollipop di bulan Mei, yang hanya 9 persen. Saat ini, versi Android yang paling banyak digunakan adalah KitKat dengan persentase sebesar 39 persen dan disusul Jelly Bean dengan persentase 32 persen.

Pada bulan Agustus lalu, Google mengumumkan, Android 6.0 akan disebut disebut Marshmallow. Hingga sekarang, masih belum diketahui kapan Google akan meluncurkan Marshmallow. Meskipun begitu, diduga versi terbaru dari Android ini akan diluncurkan dalam waktu dekat.

Engadget menyebutkan, CEO Google Sundar Pichai berkata, fokus mereka pada Marshmallow adalah untuk mengasah kualitas dari Android yang telah ada. Mengingat banyaknya smartphone yang kini diluncurkan langsung dengan OS Lollipop, tidak heran jika jumlah gadget yang menggunakan Lollipop meningkat tajam. 

Gadget Android yang dihitung dalam survei ini adalah yang memiliki versi terbaru dari aplikasi Google Play Store, yang hanya dapat digunakan pada Android versi 2.2 dan versi yang lebih baru. Hal ini berarti, gadget Android yang menggunakan versi yang lebih lama tidak dihitung dalam survei ini.


(ABE)

Thiago Alcantara Cedera Serius
Anderlecht vs Bayern Muenchen

Thiago Alcantara Cedera Serius

1 hour Ago

Kemenangan Bayern Muenchen atas Anderlecht pada matchday kelima Liga Champions 2017 -- 2018 diw…

BERITA LAINNYA
Video /