Lomba Cerdas Cermat Sarana Menjalin Persatuan

Kesturi Haryunani    •    09 September 2015 18:18 WIB
mpr ads
Lomba Cerdas Cermat Sarana Menjalin Persatuan
Kepala Biro Humas Setjen MPR Maruf Cahyono menerima kenang-kenangan dari SMA 2 Kristen Tomohon, wakil Sulawesi Utara -- dok.MPR

Metrotvnews.com, Tomohon: Kepala Biro Humas Setjen MPR Maruf Cahyono mengunjungi SMA 2 Kristen Tomohon, wakil Sulawesi Utara dalam Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar MPR. Kunjungan Maruf didampingi grandfinalis Cerdas Cermat 4 Pilar, yakni SMAN Ciomas Banten, SMAN 1 Wonosobo Jawa Tengah, dan SMAN 1 Mojokerto Jawa Timur.

"Kunjungan ke daerah bagi generasi muda merupakan satu pengalaman, agar kita lebih mengenal potensi budaya dan karakter bangsa. Sehingga dapat memberi pengalaman untuk memperkokoh nasionalisme di manapun berada," ujarnya, Selasa (8/9/2015).

Menurut Maruf, peserta Lomba Cerdas Cermat 4 Pilar merupakan peserta terbaik. Lomba cerdas cermat merupakan sarana menjalin persatuan antargenerasi muda, sehingga menciptakan keharmonisan bangsa.

"Rasa persatuan harus dijalin sejak generasi muda," ujarnya.

Maruf menjelaskan, 4 Pilar harus disadari dan dilaksanakan seluruh masyarakat. MPR mempunyai tanggung jawab moral dan konstitusional, agar 4 Pilar tersosialisasikan ke masyarakat.

"Diharapkan mantan peserta lomba cerdas cermat agar apa yang dilakukan tidak hanya saat kompetisi. Namun juga diimplementasikan dalam lingkungan dan masyarakat luas. Tanpa itu, bangsa kita akan jauh dari harapan," kata Maruf.


(NIN)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

1 week Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /