Piala Presiden 2015

Menang, Harga Mati Bagi Persebaya!

Roni Kurniawan    •    09 September 2015 21:01 WIB
piala presiden
Menang, Harga Mati Bagi Persebaya!
Skuat Persebaya saat berlatih (Foto: Antara/M RISYAL HIDAYAT)

Metrotvnews.com, Bandung: Persebaya United akan bermain habis-habisan saat berhadap dengan Persiba Balikpapan di laga terakhir fase Grup A turnamen Piala Presiden 2015, Kamis 10 September 2015 besok. Apalagi Persiba hanya membutuhkan satu poin untuk memastikan diri menjadi pendamping Persib Bandung yang sudah memastikan lolos ke babak delapan besar.

Menurut asisten manajer Persebaya Eko Romeo Yudiyono, seluruh jajaran pelatih sudah melakukan diskusi untuk menerapkan strategi guna meraih kemenangan atas Beruang Madu. Intruksi itu akan disampaikan pelatih kepala Bajul Ijo Ibnu Grahan kepada Evan Dimas dan kawan-kawan sebelum bertarung di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Kamis besok sore.

"Kita sudah berdiskusi banyak dengan coach Ibnu Grahan dan jajaran pelatih lainnya. Menghadapi Persiba ini kita harus menang, tentunya kita harus mengatur strategi sedemikian rupa bagaimana caranya agar kemenangan bisa didapatkan," ujar Eko jumpa pers di Hotel Golden Flower, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Rabu (9/9/2015).

Akan tetapi Eko sadar, target tersebut tidaklah mudah. Pasalnya, tim asal Balikpapan itu sebelumnya mampu mengalahkan Martapura FC dengan skor 3-2 meskipun sempat tertinggal. Lini kedua Persiba akan menjadi perhatian khusus bagi Persebaya, karena mampu melakukan serangan sporadis saat menaklukkan Martapura.

"Berdasarkan diskusi, lini kedua Persiba yang menjadi perhatian kami. Itu terlihat saat lawan Martapura. Lawan yang dihadapi kali ini cukup tangguh," tuturnya.

Selain itu, sebagai penggedor pertahanan Persiba, striker asing Pedro Javier akan menjadi tumpuan di lini depan Persebaya United. Bahkan, Eko memberikan isyarat untuk memainkan eks penggawa Persija Jakarta itu sejak menit awal babak pertama meskipun masih dalam proses adaptasi dengan Evan Dimas Cs.

"Sebenarnya ketika kompetisi belum dihentikan, Pedro sudah menjadi target kita. Tapi mungkin saat ini baru beradaptasi karena kita datangkan pas lawan Persib. Sehingga masa adaptasinya kurang, karena habis menempuh perjalanan jauh juga. Di laga terakhir mudah-mudahan permainan terbaiknya muncul dan bisa membawa Persebaya memenangkan pertandingan," terangnya.


(RIZ)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

1 day Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /