Para Atlet Disabilitas Indonesia Diguyur Bonus Hingga Ratusan Juta

Kautsar Halim    •    10 September 2015 04:18 WIB
kemenpora ads
Para Atlet Disabilitas Indonesia Diguyur Bonus Hingga Ratusan Juta
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa (kedua kanan), dan Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi (kiri) menyambut kontingen Atlet Disabilitas Indonesia. (MI/ANGGA YUNIAR)

Metrotvnews.com, Jakarta: Para atlet disabilitas Indonesia yang berprestasi di ajang Special Olympic 2015 diguyur bonus hingga ratusan juta rupiah oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora). Penyerahan bonus dipimpin langsung Menpora Imam Nahrawi disela-sela acara Puncak Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-32, Rabu 9 September.    

Pebulu tangkis spesial Indonesia, Dhimas Prasetyo, dinobatkan sebagai atlet yang memperoleh bonus terbanyak pada tahun ini. Ia berhak atas uang sebesar Rp600 juta karena telah menyumbangkan tiga medali emas dalam ajang yang berlangsung di Los Angeles, Amerika Serikat, tersebut.  

Dua pebulu tangkis istimewa lainnya, Ika Damayanti dan Indra Prayudi merupakan peraih bonus terbesar kedua dan ketiga dalam acara ini. Ika berhak atas uang senilai Rp430 juta karena menyumbang dua emas dan satu perunggu, sedangkan Indra yang menyumbang dua emas mendapatkan Rp400 juta.

"Khusus untuk tahun ini, bonus bagi atlet 'Special Olympics' dan 'Paralympic' jumlahnya sama dengan atlet normal," kata Imam Nahrawi saat memberikan kata sambutan di Istora Senayan,Jakarta.

Selain ketiga atlet tersebut, tiap wakil Indonesia dari cabor lain juga tetap mendapat apresiasi bonus yang sama. Satu medali emas dihargai Rp200 juta, perak Rp50 juta, dan perunggu Rp30 juta. Selain itu, para pelatih mereka juga tidak ketinggalan kecipratan bonus. (ant)


(KAU)


Kata Pelatih Thailand Usai Kalahkan Indonesia
Piala AFF 2018

Kata Pelatih Thailand Usai Kalahkan Indonesia

1 day Ago

Indonesia sendiri memang tampil membahayakan di babak pertama lewat serangan-serangan Riko Sima…

BERITA LAINNYA
Video /