JK Keluar dari RSCM Pagi Ini

Yogi Bayu Aji, Dheri Agriesta    •    10 September 2015 07:44 WIB
jusuf kalla
JK Keluar dari RSCM Pagi Ini
Wakil Presiden Jusuf Kalla. ANTARA/Irwansyah Putra

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Presiden Jusuf Kalla dipastikan keluar dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pada Kamis (10/9/2015) pagi ini. Kondisi dia sudah membaik pascadirawat sejak Rabu 9 September.

"Alhamdulillah. Kondisi Pak Wapres sudah  baik sejak semalam. Pagi ini para dokter tidak akan cek kondisi beliau lagi dan memutuskan untuk ijinkan beliau kembali ke rumah Hari ini," kata Juru Bicara JK Husain Abdullah, kamis pagi.

Informasi yang didapat, kini JK sedang menunggu hasil uji laboratorium. Selepas itu dia diperkirakan akan meninggalkan RSCM sekitar pukul 08.30 WIB. 

Husain pun berterima kasih atas perhatian banyak pihak terhadap JK. "Terima kasih atas doanya semua," papar dia.

Rabu kemarin, JK sempat tak muncul saat Presiden Joko Widodo mengumumkan paket kebijakan ekonomi. Tak hanya absen saat pengumuman paket kebijakan, sejumlah agenda Wapres yang harusnya dihadiri JK juga dibatalkan.

Beberapa agenda Wakil Presiden Jusuf Kalla yang batal antara lain pertemuan dengan Duta Besar Turki untuk Indonesia Zekeriya Akcam, Gubernur Bank Indonesia Agus Martowardojo dan Country Director World Bank Jakarta Rodrigo Chavez. JK juga tak hadir dalam perayaan Hari Olah Raga Nasional.  

JK rupanya dirawat di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo. Dia diminta Tim Kepresidenan dan Tim Dokter RSCM untuk menginap semalam di Pavilum Kencana.


(OGI)


Video /