Hilang Sepekan, Kapal Kargo Malaysia Diduga Dibajak

Willy Haryono    •    10 September 2015 10:59 WIB
pembajakan
Hilang Sepekan, Kapal Kargo Malaysia Diduga Dibajak
Kapal kargo Malaysia, Bunga Teratai Satu, berlayar di area Great Barrier Reef, 15 November 2000. (Foto: AFP / MICHAEL PATTINI)

Metrotvnews.com, Kuala Lumpur: Otoritas Malaysia mencari sebuah kapal kargo yang sudah menghilang sepekan. Kapal ini dikhawatirkan dibajak di wilayah Laut China Selatan. 

Pemilik kapal MV Sah Lian kehilangan kontak dengan kru pada Kamis pekan lalu saat berlayar di perairan Sarawak. Kapal ini membawa berbagai muatan, termasuk produk olahan besi, pipa dan makanan dari Kuching ke kota Limbang. 

MV Sah Lian terdiri dari 14 kru, termasuk dari Malaysia, Indonesia, Myanmar dan India. 

"Kami meyakini kapal ini dibajak dan dibawa ke luar perairan Malaysia. Kami yakin mungkin sekarang ada di pulau Natuna Indonesia," ukar Kepala Penjaga Pantai Malaysia Admiral Ismaili Bujang Pit, seperti dikutip AFP, Kamis (10/9/2015). 

Pulau Natuna adalah salah satu pulau di Indonesia yang terletak antara Kalimantan dan Malaysia. 

Ismaili mengatakan Agensi Penguatkuasaan Maritim Malaysia (APMM) sedang mencari kapal tersebut. Agensi juga telah meminta bantuan Thailand dan Vietnam.

Pada Juni, sebuah tanker Malaysia dibajak di Laut China Selatan. Para pembajak berhasil mengelabui penjaga pantai selama berhari-hari. Delapan terduga pembajak asal Indonesia ditangkap di sebuah pulau di Vietnam. 

Kasus tersebut ditangani otoritas Vietnam, Malaysia dan Indonesia. 



(WIL)


Kata Pelatih Thailand Usai Kalahkan Indonesia
Piala AFF 2018

Kata Pelatih Thailand Usai Kalahkan Indonesia

1 day Ago

Indonesia sendiri memang tampil membahayakan di babak pertama lewat serangan-serangan Riko Sima…

BERITA LAINNYA
Video /