Ahok Ramalkan Rumah Sakit Swasta Bakal Bangkrut

LB Ciputri Hutabarat    •    10 September 2015 12:56 WIB
rsud
Ahok Ramalkan Rumah Sakit Swasta Bakal Bangkrut
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: Lukman)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki 'Ahok' Tjahja Purnama meramalkan Rumah Sakit swasta di Ibu Kota akan gulung tikar. Hal itu akan jadi kenyataan saat Pemerintah DKI sudah membangun banyak rumah sakit umum daerah (RSUD) dengan biaya pengobatan Rp0 alias gratis.
 
"Kita (RSUD) tak boleh kalah dengan swasta. Mungkin ke depan rumah sakit swasta nasibnya akan seperti sekolah. Pasti (rumah sakit) selesai," kata Ahok di RSUD Tarakan, Jalan Kiai Caringin, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015).
 
Ahok menegaskan, rumah sakit swasta hanya bisa bertahan jika bersedia memberikan pelayanan gratis atau minimal biaya murah. Karena, saat RSUD di Jakarta sudah menjamur, warga tak mau lagi berobat ke rumah sakit swasta yang mahal.
 
Kehadiran program Badan Penyedia Jaminan Sosial (BPJS) dan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) yang ada saat ini dinilai Ahok cukup membantu masyarakat. Warga akan berpaling ke rumah sakit pemerintah.
 
"Karena ini (BPJS) uang gotong-royong. Kalau tak sesuai tarifnya bisa langsung kita perbaiki. Pokoknya jangan ada orang meninggal hanya karena tak terlayani," ujar Ahok.
 
Ahok mencontohkan masyarakat yang kini berpaling ke sekolah negeri dari sekolah swasta. Padahal, menurut Ahok, persepsi masyarakat dengan sekolah negeri sangat buruk.
 
Dengan pemerintah menggratiskan biaya pendidikan, banyak sekolah swasta gulung tikar. sama halnya dengan rumah sakit. Ahok bilang, dengan memperbaiki pelayanan dan menjamin kesehatan, masyarakat akan lebih memilih rumah sakit pemerintah yang biayanya lebih murah. “Semua fasilitas dan peralatan rumah sakit akan kami lengkapi,” katanya.


(FZN)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

6 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /