Jokowi Tunjuk Mantan Anggota Tim 11 Gantikan Teten Masduki

Desi Angriani    •    10 September 2015 15:43 WIB
kabinet kerja
Jokowi Tunjuk Mantan Anggota Tim 11 Gantikan Teten Masduki
Ari Dwipayana. Foto: capture MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo menunjuk Ari Dwipayana sebagai anggota Tim Komunikasi Presiden. Ari menggantikan posisi Teten Masduki yang kini menjabat Kepala Staf Kepresidenan. Teten membenarkan informasi tersebut.   

Setelah ada yang menggantikan, Teten mengaku lebih fokus menjalankan tugas dan fungsi Kepala Staf Kepresidenan.

Ari Dwipayana tampak semangat menyapa wartawan. Dia berharap bisa menjalankan tugas dan fungsi dengan baik. "Efektif dari kemarin, sejak di-launching Pak Teten itu lah. Mohon bantuannya ya teman-teman," kata mantan Tim 11 Jokowi ini di Istana Negara, Jalan Veteran, Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Ari sebelumnya menjabat Staf Khusus Menteri Sekretaris Negara. Dia pernah menjadi peneliti di Institute for Research Empowerment Yogyakarta dan Sekretaris Yayasan Interfidei Yogyakarta. Pria kelahiran Ubud, Bali, 24 Februari 1972 ini lulus sarjana dari Fisipol UGM. Ia meraih Master Ilmu Politik tahun 2003 di universitas yang sama.

Sebelum diangkat menjadi Staf Khusus Pratikno, Ari Dwipayana mengabdikan diri sebagai Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

Ari juga aktif di tim 11 Jokowi. Tim ini dibentuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri guna menghadapi Pemilihan Presiden tahun lalu.  


(KRI)


Video /