Penembak Politisi PKB Jombang Belum Terungkap

Nurul Hidayat    •    10 September 2015 16:23 WIB
perampokan
Penembak Politisi PKB Jombang Belum Terungkap
Polisi berjaga-jaga di lokasi penembakan politikus PKB Jombang Hadi Atmaji, Kamis (25/6/2015). (Metrotvnews.com/ Nurul Hidayat)

Metrotvnews.com, Jombang: Pelaku perampokan dan penembakan politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Hadi Atmaji di Kabupaten Jombang belum terungkap. Polres Jombang kerepotan karena pelaku selalu berpindah tempat.

"Keberadaan mereka (pelaku) selalu berpindah sehingga sulit untuk dilacak, dan bantuan personel dari Polda Jatim juga sudah kita datangkan dan terus berkoordinasi dengan Polres Jombang," ujar Kasat Reskrim Polres Jombang, AKP Harianto Restaluhu saat ditemui Metrotvnews.com dikantornya, Kamis (10/9/2015).

Perampokan dan penembakan terjadi ketika Hadi hendak masuk rumahnya di perumahan Pulo Asri Blok L8/10, Jombang. Pada Kamis 25 Juni itu, Hadi diadang empat orang yang mengendarai sepeda motor. Seorang pelaku melepaskan tembakan ke mobil Hadi. Namun, Hadi terus memacu mobil hingga ke depan rumahnya di Blok L8.

(Baca: Politikus PKB di Jombang Dirampok dan Ditembak)

Komplotan perampok menggondol uang Rp275 juta. Polisi yang melakukan penyelidikan mengaku telah mengantongi indentitas kelima pelaku. Namun, hampir tiga bulan berjalan, pelaku belum berhasil ditangkap. Termasuk motif lain di balik aksi perampokan tersebut.

Tetapi, Harianto mengatakan, pihaknya telah berupaya keras mengungkap motif dan menangkap para pelaku perampokan tersebut. Pihaknya juga optimis para pelaku akan segera diringkus dalam waktu dekat.

"Kita tunggu saat para pelaku lengah dan nantinya akan segera kita ringkus," imbuhnya.

Saat disinggung asal para pelaku, Harianto enggan berkomentar banyak. "Semua pelaku berasal dari luar Jombang, nanti kalau saya jelaskan, mereka akan kabur lagi," pungkasnya.



(SAN)


Video /