Pantau Semua Aktivitas Surabaya, Wali Kota Risma Pakai iPad

Husen Miftahudin    •    10 September 2015 16:39 WIB
rehat
Pantau Semua Aktivitas Surabaya, Wali Kota Risma Pakai iPad
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (FOTO: ANTARA/MOHAMAD IRFAN)

Metrotvnews.com, Jakarta: Teknologi memudahkan manusia dalam bekerja. Melalui perangkat teknologi, banyak hal bisa dilakukan. Selain memantau pekerjaan, bisa juga melihat transaksi dan menampung pelbagai keluhan.

Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini misalnya, menggunakan tablet canggihnya, iPad, untuk mengetahui seluruh aktivitas Kota Surabaya. Asal terhubung dengan akses internet, wanita kelahiran Kediri 54 tahun silam ini akan mampu memantau Kota Pahlawan tersebut dari jauh.

"Melalui iPad ini, saya bisa memantau seluruh transaksi apa pun yang terjadi meski saya ada di Jakarta. Semua dipantau secara online oleh saya," kata Risma di depan peserta acara Indonesia Banking Expo (IBEX), JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (10/8/2015).

Bu Risma, sapaan Tri Rismaharini, juga dapat menampung keluhan dan usulan dari iPad. Keluhan dan usulan, bahkan proyek yang sedang dilakukan di Surabaya, langsung tertuju ke iPad mungilnya itu.

"Usulan masyarakat saya bisa tahu. Mereka sedang melakukan proyek apa saja, saya bisa tahu. Semua transparan dengan sistem ini," kata Risma.

Risma hadir dalam acara IBEX dan berbagi pengalaman di sesi kedua bertema Smart City dan Perbankan: Peran dan Posisi Perbankan Sebagai Bagian dari Ekosistem Smart City dalam Mendukung Pertumbuhan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Perkotaan.

Selain Risma, hadir pula pembicara lain seperti Ketua Umum Masyarakat Telematika (MASTEL) Indonesia Kristiono, Direktur PT Telkom Indra Utoyo, Guru Besar STEI ITB Suhono H Supangkat, serta Kepala Lembaga Pembiayaan Infrastruktur Sukatmo Padmosukarso.


(AHL)


Video /