Sebuah Rumah Tersapu Banjir Dahsyat di Jepang

Fajar Nugraha    •    10 September 2015 16:55 WIB
topan badai
Sebuah Rumah Tersapu Banjir Dahsyat di Jepang
Dua warga Jepang yang terjebak banjir besar (Foto: ITV)

Metrotvnews.com, Tokyo: Badai tropis Etau memicu terjadinya banjir dan longsor di Jepang. Dahsyatnya sapuan air, membuat sebuah rumah hanyut terbawa air.

Kota yang terparah dihantam bencana alam ini adalah Joso. Tanggul yang menahan volume air dari Sungai Kinugawa, jebol dan airnya meluap memenuhi pemukiman warga. Demikian diberitakan ITV, Kamis (10/9/2015).

Hujan yang disebabkan Badai Etau, juga disertai dengan hembungan angin yang mencapai 125 kilometer per jam. Akibatnya, di beberapa wilayah tampak dipenuhi oleh air dengan arus yang kencang.

Beberapa yang tidak sempat menyelamatkan diri dari luapan air, terpaksa bertahan di atap rumah mereka. Pemandangan mengerikan ketika dua orang warga terjebak di dalam luapan air.

Akhirnya kedua warga itu bisa diselamatkan ketika sebuah helikopter datang. Mereka pun harus diselamatkan dengan ditarik dengan tali.

Kedua warga ini beruntung dapat diselamatkan tepat waktu. Karena beberapa setelahnya, air yang semakin bertambah volumenya menghanyutkan rumah yang mereka tempati selama ini.

Foto: ITV

Arus air yang menerpa rumah itu jelas terlihat sangat kuat. Tidak diketahui apakah ada rumah lain yang bernasib sama.

Badai tropis Etau telah memaksa Pemerintah Jepang untuk mengevakuasi 100 ribu warganya. Satu orang dilaporkan hilang dalam bencana ini dan 12 lainnya menderita luka-luka.


(FJR)

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya
Jelang Tottenham vs Juventus

Jika Bobol Gawang Juventus, Llorente Enggan Merayakannya

1 day Ago

Striker Tottenham Hotspur, Fernando Llorente, menegaskan tidak akan merayakan jika dia mencetak…

BERITA LAINNYA
Video /