Polisi Tangkap Pembunuh Wanita Jepang

Lukman Diah Sari    •    10 September 2015 17:30 WIB
penemuan mayat
Polisi Tangkap Pembunuh Wanita Jepang
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal. (Foto: Yogi Bayu Aji)

Metrotvnews.com, Jakarta: Polisi menangkap terduga pelaku kasus pembunuhan wanita warga negara Jepang Yoshimi Nishimura, 28. Pelaku ditangkap tim gabungan Resmob Polres Jakarta Selatan dan Polda Metro Jaya di Lampung.
 
"Beberapa waktu lalu, terduga pelaku pembunuh warga negara Jepang, inisial YN (Yoshimi Nishimura) ditangkap di Lampung," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes M iqbal, di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Selatan, Kamis (10/9/2015).
 
Iqbal menuturkan, pelaku berinisial M, 25, ditangkap saat perjalanan di dalam bus kota, di Langkapura, Lampung. Mursalim alias M adalah petugas keamanan apartemen tempat Nishimura tinggal. "Sekuriti apartemen itu," ujarnya.


Mursalim alias M. (Foto:MTVN/Lukman Diah Sari)

M sudah dibidik sejak awal kasus ini berjalan. Melalui pengumpulan alat bukti, keterangan saksi juga mengarah pada M. Selain alat bukti dan keterangan saksi, data analisa CCTV di apartemen pun menunjukan aktifitas terakhir korban dengan pelaku. "Petunjuk dan analisa CCTV sangat terlihat bahwa M datang dengan korban," jelasnya.
 
Tak hanya itu, beragam barang milik korban ditemukan di kediaman M di Ciracas, Jakarta Timur. "Dari hasil analisa itu kita memburu tersangka dan kita tangkap," katanya.
 
Nishimura ditemukan tak bernyawa dengan kondisi telentang ditutupi selimut warna putih di kamar apartemennya. Di leher Nishimura terdapat luka lebam yang diduga sebagai bekas cekikan.
 


(FZN)

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi
Klausul Pembelian Messi

Guardiola Yakin akan Ada Klub yang Mengaktifkan Klausul Pembelian Messi

50 minutes Ago

Messi memiliki klausul 300 juta Euro atau jika dirupiahkan menjadi Rp4,7 triliun.…

BERITA LAINNYA
Video /