10 Lagu Terbaik Bon Jovi

Rosa Anggreati    •    10 September 2015 17:30 WIB
bon jovi
10 Lagu Terbaik Bon Jovi
Bon Jovi (Foto:Getty Images)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bon Jovi secara konsisten menjadi salah satu band paling sukses dari segi rekor penjualan dan digilai penggemar pada masa keemasannya.

Mereka telah menjual lebih dari 40 juta album di Amerika Serikat dan lebih dari 120 juta keping album di seluruh dunia sejak didirikan pada 1983.

Bon Jovi membuktikan mereka sanggup bertahan di tengah gerusan zaman dan di antara band pendatang baru lainnya. Sudah 32 tahun berlalu, band asal  Sayreville, New Jersey, Amerika Serikat, itu masih digemari.

Tahun ini, untuk kedua kalinya Bon Jovi menggelar konser di Jakarta setelah penampilan perdana mereka pada 1995.

Sebelum menyaksikan konsernya di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Jumat, 11 September 2015, tak ada salahnya Anda mendengarkan kembali 10 lagu terbaik Bon Jovi.

1. Always



Always menjadi lagu paling fenomenal milik Bon Jovi.  Lagu yang diambil dari album Cross Road ini mencatat penjualan 1 juta kopi di Amerika dan lebih dari 3 juta kopi di seluruh dunia. Always pernah duduk di  nomor empat tangga lagu Billboard. Ini sekaligus menjadi lagu terakhir Alec John Such sebelum hengkang dari Bon Jovi pada penghujung 1994.

2. Livin' on a Prayer



Lagu ini terdapat dalam album Slippery When Wet (1986), dan menjadi lagu nomor satu yang berkontribusi pada kesuksesan karier bermusik Bon Jovi.

3. Wanted Dead or Alive



Lagu yang juga terdapat di album Slippery When Wet ini tak termasuk jajaran lagu ikonik dalam masa 32 tahun usia Bon Jovi. Namun, lagu ini termasuk lagu rock klasik yang paling sering diputar di radio dan masuk  10 lagu terbaik Bon Jovi.

4. Runaway



Runaway terdapat dalam album Bon Jovi yang rilis pada 1984. Dikutip Ultimateclassicrock, album pertama Bon Jovi merupakan salah satu pelopor perubahan musik dunia. Menggabungkan banyak elemen hard rock dari nuasa 70-an, Runaway adalah paduan sempurna kombinasi hard rock dan pop melodi, ditambah vokal kuat Jon Bon Jovi.

5. Bad Medicine



Singel ini ada di album New Jersey (1988). Jika Slippery When Wet menjadikan Bon Jovi superstar, maka New Jersey membuat mereka dinobatkan sebagai ikon rock. Bad Medicine merupakan singel unggulan di album ini, dan pernah bercokol di nomor wahid tangga lagu Billboard.

6. You Give Love a Bad Name



Lagu ini ditulis dengan bantuan Desmond Child dan terdapat pada album Slippery When Wet (1986). Bagian reff lagu ini begitu terkenal, "Shot through the heart, and you're to blame / You give love a bad name."

7. Lay Your Hands On Me



Lay Your Hands On Me memberikan warna berbeda pada lagu Bon Jovi, dengan alunan drum panjang dan keyboard sebelum diimbuhkan cabikan gitar. Lagu ini merupakan lagu keempat yang dirilis dari album New Jersey, dan menembus posisi tujuh tangga lagu Billboard.

8. In and Out of Love



Bon Jovi berada di puncak ketenaran ketika merilis album 7800 Fahrenheit. Lagu In and Out of Love merupakan campuran dari beberapa pengaruh mereka, dengan lengkingan gitar seperti Kiss dan denting keyboard yang mengingatkan akan Aldo Nova.

9. I'll Be There For You



Pada saat Bon Jovi mencapai puncak kejayaan, seperti menjadi sebuah kewajiban band rock untuk menyertakan setidaknya satu lagu balada pada setiap albumnya. Bon Jovi terbukti sukses dengan balada, dan yang paling beken adalah I'll Be There For You. Lagu yang terdapat pada album New Jersey ini menjadi pembuka bagi lagu 'lembut' sejenis yang akan mendominasi album berikutnya.

10. It's My Life



Lagu ini pernah menjuarai tangga lagu di seluruh dunia, walau di Amerika hanya menembus posisi 33. Lewat lagu ini, Bon Jovi mengukuhkan diri sebagai band era 80-an yang berhasil menembus chart top 40 pada tahun 2000-an. It's My Life pun tercatat sebagai lagu Bon Jovi paling populer setelah era 80-an dan berhasil merangkul penggemar generasi muda.


(ROS)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

21 hours Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /