Keluarga Bentuk Tim Temuan Fakta Kasus Pembunuhan Rian

Arga sumantri    •    10 September 2015 17:34 WIB
pembunuhan asisten presdir xl
Keluarga Bentuk Tim Temuan Fakta Kasus Pembunuhan Rian
Kuasa hukum keluarga Rian, R. Dwiyanto Prihartono. Foto: MTVN/Arga Sumantri

Metrotvnews.com, Jakarta: Keluarga Hayriantira, 37, Asisten Presiden Direktur XL, membentuk Tim Pemulihan Temuan Fakta Hayriantira (TPTFH). Tim akan membantu penyidik polisi mengusut kasus pembunuhan wanita yang akrab disapa Rian itu.

"Hadirnya kami di sini karena banyak cerita dan informasi yang diberikan Bu Rukmilah (orang tua Rian). Sehingga (TPTFH) dapat membantu penyidikan perkara," kata Koordinator TPTFH sekaligus kuasa hukum keluarga Rian, R. Dwiyanto Prihartono di Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (10/9/2015).

Tim kuasa hukum sejauh ini mengapresiasi kerja polisi. Proses kasus Rian telah memasuki tahap pelimpahan dari Polda Metro Jaya ke Polres Garut. Namun, menurut Dwiyanto, kasus pembunuhan Rian belum sepenuhnya terkuak.

Dia mengatakan, TPTFH dibentuk guna memberikan kejelasan setiap perkembangan kasus pembunuhan Rian. Tim akan menyampaikan berbagai informasi yang dianggap bernilai secara hukum dan dapat dimanfaatkan untuk  mengembangkan pencarian bukti-bukti.

"Hal yang diinginkan keluarga adalah tidak terjadi bias bagi publik bahwa hal utama kasus Rian adalah pembunuhan, bukan merupakan kasus sederhana dan tidak tereduksi sekadar kasus pemalsuan tanda tangan terkait penguasaan mobil milik Rian oleh tersangka AW," terang Dwiyanto.

Rian dinyatakan hilang sejak November 2014. Keluarga korban berusaha mencari dan akhirnya melapor polisi pada April 2015. Rian ternyata dibunuh oleh teman dekatnya, Andi Wahyudi, pada Kamis 30 Oktober 2014 di Hotel Cipaganti, Garut, Jawa Barat.


(TRK)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

15 minutes Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /