Berkas Kompol Novel Sudah 4 Kali Bolak-Balik

Githa Farahdina    •    10 September 2015 18:14 WIB
novel baswedan
Berkas Kompol Novel Sudah 4 Kali Bolak-Balik
Penyidik KPK Novel Baswedan--MI/Mohamad Irvan

Metrotvnews.com, Jakarta: Hingga saat ini berkas kasus penembakan dan penganiayaan yang diduga melibatkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Kompol Novel Baswedan, belum kunjung lengkap. Bahkan berkasnya sudah empat kali bolak-balik, Bareskrim-Kejaksaan Agung.

"Berkas Novel P19, dikembalikan ke penyidik karena belum lengkap," tambah Kapuspenkum Kejaksaan Agung, Amir Yanto, ketika dihubungi, Kamis (10/9/2015).

Novel dijadikan tersangka atas kasus dugaan penembakan pelaku pencurian sarang burung walet saat menjadi Kasat Reskrim Polresta Bengkulu tahun 2004. Kasusnya sempat ditunda pada 2012 lalu atas permintaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Namun, kasus ini diusut kembali oleh Polda Bengkulu. Pengusutan kasus tersebut dilaksanakan oleh Bareskrim dengan alasan berdekatan dengan tempat tinggal.

Novel sempat mengajukan permohonan gugatan praperadilan terkait penggeledahan dan penyitaan yang dilakukan Polri di kediamannya. Namun seluruh dalil permohonan praperadilan yang diajukan ditolak.


(YDH)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

1 day Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /