JK: Kedatangan Mega Membawa Kesembuhan

Dheri Agriesta    •    10 September 2015 18:47 WIB
jusuf kalla
JK: Kedatangan Mega Membawa Kesembuhan
Jusuf Kalla--MI/Adam Dwi

Metrotvnews.com, Jakarta: Gerbang kediaman Wakil Presiden Jusuf Kalla di Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, terbuka. Sebuah mobil Mercedes Benz seri S500 meluncur keluar dari kediaman orang nomor dua di negeri ini.

Di depan pintu rumah, JK dan istri Muhfida Kalla berdiri didampingi keluarga, dan beberapa staf protokoler. Dibalut kemeja batik lengan pendek, JK melambaikan tangan kepada para pewarta yang menunggu di depan gerbang. Lambaian itu berubah panggilan.

JK mengumbar senyum saat pewarta memasuki halaman dan berbaris rapi di depan pintu rumahnya. Ia pun melemparkan sapaan akrab, seperti yang biasa dilakukannya.

JK berdiri tegap didampingi Muhfida Kalla. Wajah orang nomor dua di Republik ini berseri, senyum mengembang menghiasi wajahnya. JK terlihat kembali energik sebagaimana biasanya. Rambut dan kumis tipisnya terlihat rapi.

JK baru saja menerima kunjungan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Ia bertemu sekitar satu jam. Berbicara tentang beberapa hal ringan. "Hanya obrolan ringan-ringan, soal makan-makan," kata JK kepada wartawan, Kamis (10/9/2015).

Pewarta pun iseng menanyakan buah tangan yang dibawa Megawati saat membesuk JK. JK enggan membeberkan buah tangan yang dibawa mantan Presiden kelima Indonesia itu. Kedatangan Mega saja dianggap memberikan kesembuhan. "Datang saja sudah menyembuhkan," kata JK pendek dihiasi tawa renyah keluarga yang mendampingi.

Kondisi JK telihat membaik selepas istirahat seharian di kediamannya. Ia pun memiliki menu makan siang seperti biasanya, tak ada pantangan. Kemarin JK menjalani perawatan di RSCM. Jantungnya dipasangi satu ring.

Besok, JK akan kembali berkantor di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Meedeka Utara, Jakarta Pusat. Sejumlah agenda telah menanti untuk dikerjakan, meski porsi agenda sedikit dikurangi. "Iya, dikurangi dulu. Sudah ya, kalian istirahat saja lagi," kata JK sembari pamit masuk ke dalam rumah.

Empat orang telah mengunjungi JK di kediaman sepulangnya ia dari Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo pagi tadi. Empat orang tersebut adalah Presiden Joko Widodo dan Iriana Joko Widodo, Menteri Agraria Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan, dan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri.


(YDH)

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea
Jelang Chelsea vs Barcelona

Jumpa Barcelona, Hargreaves Kasihan dengan Fan Chelsea

1 day Ago

Chelsea ditakdirkan bersua Barcelona pada babak 16 besar Liga Champions 2017 -- 2018. Mantan pe…

BERITA LAINNYA
Video /