Kepala BPS Minta Perbanyak Tim Pegendali Inflasi

   •    10 September 2015 19:40 WIB
paket kebijakan ekonomi
Kepala BPS Minta Perbanyak Tim Pegendali Inflasi
Kepala BPS Suryamin. ANTARA FOTO/Yudhi Mahatma

Metrotvnews.com, Jakarta: Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Suryamin menilai pemerintah perlu memperbanyak tim pengendali inflasi. Hal ini terkait kebijakan yang dikeluarkan Bank Indonesia (BI) terkait pengawasan terhadap tim pengendali inflasi daerah dan pusat.

Gubernur BI mengumumkan lima paket kebijakan guna mendukung paket kebijakan ekonomi yang dikeluarkan oleh Presiden Jokowi. Salah satu kebijakan tersebut terkait dengan pengendalian inflasi baik di pusat maupun daerah.

"Sebagai badan yang memantau langsung indeks harga, BPS merasa perlu ada perluasan dalam hal pengambilan data inflasi, tidak hanya pada 82 daerah seperti yang sudah dilakukan," kata Suryamin di Jakarta, Kamis (10/9/2015).

Menurut dia, kebijakan turunan dari pengendalian inflasi yang dilakukan BI adalah dengan melakukan perbaikan pada tubuh tim pengendali inflasi dan tim pengendali inflasi daerah.

Suryamin pun menilai perlu ada perluasan pengambilan sampel pada indeks harga konsumen, serta tidak terbatas pada 82 titik daerah seperti yang sedang dilakukan sebelumnya. (Metro TV/Laraza Annisa)


(AHL)

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain
Bursa Transfer Pemain

Arsenal Terancam Kehilangan Chamberlain

4 hours Ago

Arsenal masih dipusingkan dengan isu masa depan para pemainnya. Selain Alexis Sanchez, The Gunn…

BERITA LAINNYA
Video /