Bandung ICT Expo, Ajang Satukan Komunitas TIK

Insaf Albert Tarigan    •    10 September 2015 19:49 WIB
teknologi
Bandung ICT Expo, Ajang Satukan Komunitas TIK
(Eligius Adi Darma/Telkomuniversity.ac.id)

Metrotvnews.com, Bandung: Telkom University menggelar Bandung ICT Expo pada 10—12 September 2015 di Convention Hall - Bandung Technoplex. Pameran ini diresmikan Sekjen Kementerian Komunikasi dan Informatika, Suprawoto, mewakili Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara yang berhalangan hadir, Kamis (10/9/2015).
 
Bandung ICT Expo merupakan kegiatan pertama yang diselenggarakan di Indonesia sebagai puncak dari peringatan Hari Ulang Tahun Telkom University yang ke-2. Dengan mengangkat tema “Strengthening Collaborative Innovation for Community and Industry”, kegiatan ini ditujukan guna merangkul parastakeholder di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) dan diharapkan bisa mendorong komunitas IT dalam bersinergi memacu perkembangan indutri IT di Tanah air. Sejumlah perusahaan hadir dan turut meramaikan Bandung ICT Expo, seperti TelkomGroup dan perusahaan yang bergerak di sektor TIK lainnya.
 
CEO TelkomGroup Alex J. Sinaga mengungkapkan apresiasi atas terselenggaranya Bandung ICT Expo dan berharap agar perhelatan ini dapat menjadi rujukan bagi para stakeholder di industri TIK.
 
“Kami mengajak para pelaku industri TIK, khususnya para mitra kerja Telkom, operator TIK, akademisi, serta semua pihak yang berkepentingan dengan TIK dapat ikut dan berkontribusi dalam menyukseskan event yang diagendakan secara reguler ini,” ujar Alex.
 
Rektor Telkom University, Mochamad Ashari mengatakan, semoga pergelaran Bandung ICT Expo 2015 ini dapat memberikan pemahaman terhadap masyarakat luas mengenai pentingnya teknologi informasi. Selain itu, juga mendorong daya saing industri kreatif serta kesiapan menghadapi ASEAN Economic Community.
 
Sejumlah acara akan diselenggarakan dalam tiga hari ke depan. Di antaranya penyerahan penghargaan Indonesia Best e-Mark Award 2015, diskusi panel, sharing forum, presentasi produk dan talkshow, sertaedutalk show. Dalam diskusi panel hadir sebagai pembicara dari Dewan Teknologi Informasi dan Komunikasi Nasional (DeTIKnas), Direktur Utama PT. Telkomsel Ririek Adriansyah, serta perwakilan akademisi dari Telkom University Heroe Wijanto.
 
“Diskusi ini tentunya akan menjadi acara yang menarik karena kita akan bersama-sama menyimak bagaimana fenomena ICT di Indonesia dikupas oleh praktisi sekaligus akademisi,” kata Mochamad Ashari.
 
Dia menambahkan, sebagai lembaga pendidikan, Tel-U  berkomitmen meningkatkan kualitasSDM para dosen serta mahasiswa, khususnya di bidang ICT. 

“Saat ini tidak kurang dari 25.000 mahasiswa disiapkan untuk menjadi SDM yang handal dan cakap dalam penguasaan hard skill dan soft skill sebagai modal untuk menghadapi lingkup global dunia kerja yang penuh kompetisi. Salah satunya adalah penguasaan bidang ICT,” ujarnya.
(ABE)

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco
Bursa Transfer Pemain

Sulit Dapatkan Perisic, MU Incar Winger AS Monaco

15 hours Ago

Manchester United tampaknya mulai menyerah mengejar winger Inter Milan Ivan Perisic. Teranyar, …

BERITA LAINNYA
Video /