Tarik Investor Infrastruktur, Jokowi Tawarkan Produk Lokal ke Timteng

Desi Angriani    •    11 September 2015 10:46 WIB
infrastruktur
Tarik Investor Infrastruktur, Jokowi Tawarkan Produk Lokal ke Timteng
Presiden Joko Widodo saat akan bertolak ke Timur Tengah. (FOTO: ANTARA/Andika Wahyu/Widodo S Jusuf)

Metrotvnews.com, Jakarta: Presiden Joko Widodo akan menawarkan produk-produk Indonesia selama lawatannya ke Timur Tengah (Timteng). Presiden akan melakukan kunjungan kerja selama lima hari ke Arab Saudi, Qatar, dan Uni Emirat Arab (UEA).

"Kunjungan ini diharapkan bisa membuka akses pasar bagi produk Indonesia ke Timteng dan mendatangkan investor di bidang infrastruktur," kata Jokowi di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Jokowi mengatakan, selama kunjungan tersebut, dia akan melakukan pertemuan bilateral dengan Raja Abdul Aziz, Putra Mahkota Persatuan Emirat Arab di Abu Dabi hingga Syekh Tamim Bin Mohammad Al Tami Emir Qatar di Doha.

Menurutnya, kerja sama bilateral perlu ditingkatkan karena Arab Saudi merupakan mitra dagang terbesar Indonesia di Timur Tengah.

"UEA juga merupakan eksportir terbesar dan Qatar memiliki invetasi terbesar di Tanah Air," ungkap suami Iriana ini.

Selain menawarkan produk lokal, mantan Gubernur DKI Jakarta ini juga akan membahas rencana pembelian produk alutsista dari tiga negara tersebut.

"Akan terus mendorong kemitraan dan kerja sama sektor industri strategis termasuk pembelian produk alutsista ke tiga negara," pungkas dia.

Adapun menteri yang diboyong Jokowi dalam kunjungan kali ini adalah Menko Perekonomian Darmin Nasution, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala BKPM Franky Sibarani, dan Utusan Khusus Presiden Kawasan Timur Tengah Alwi Shihab.


(AHL)

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%
Jelang Chelsea vs Barcelona

Hadapi Barcelona, Chelsea Harus Tampil 120%

3 hours Ago

Pelatih Chelsea Antonio Conte tidak memungkiri bahwa laga melawan Barcelona akan jadi laga yang…

BERITA LAINNYA
Video /