Wakil Ketua DPR: Pergantian Puan cs Tinggal Tunggu Waktu

Meilikhah    •    11 September 2015 10:48 WIB
dpr
Wakil Ketua DPR: Pergantian Puan cs Tinggal Tunggu Waktu
Agus Hermanto. Foto: Meilikhah/MTVN

Metrotvnews.com, Jakarta: Wakil Ketua DPR Agus Hermanto mengatakan keanggotaan Puan Maharani, Tjahjo Kumolo dan Pramono Anung di DPR dipastikan bakal berakhir. Proses pergantian tiga kader PDI Perjuangan yang ditunjuk masuk dalam jajaran Kabinet Kerja itu segera rampung.

Proses PAW, kata dia, tinggal menunggu waktu yang tepat, mengingat prosesnya tak bisa cepat dan segera.

"Yang sebenarnya, seharusnya apabila dewan yang sudah jadi menteri secepatnya PAW. Namun ini tinggal tunggu waktu saja karena prosesnya tak secepat kilat," kata Agus, di Nusantara III, Kompleks Parlemen RI, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015).

Menurut Agus, percepatan PAW mesti didukung partai politik. Kader yang mengundurkan diri dan siap diganti harus mempersiapkan dokumen. Kemudian berkas tersebut diserahkan ke partai politik untuk kemudian disampaikan ke DPR.

"Kemudian partai usulkan penggantinya ke DPR dan cek ke KPU sesuai nomor urutan dan jumlah suara. Kemudian disampaikan DPR RI kepada presiden untuk PAW," jelasnya.

Seperti diketahui Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani, Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung secara administratif masih tercatat sebagai Anggota DPR. Mereka belum secara resmi mengundurkan diri karena belum ada pengganti. DPP PDI Perjuangan belum mengajukan pengganti ketiganya ke Sekretariat Jenderal DPR. 


(KRI)


<i>Real Madrid Jangan hanya Bergantung kepada Ronaldo </i>
Real Madrid 2017--2018

Real Madrid Jangan hanya Bergantung kepada Ronaldo

2 hours Ago

Real Madrid akan bertandang ke markas Bayern Muenchen pada 26 April nanti untuk leg pertama sem…

BERITA LAINNYA
Video /