Sambangi Kemenhub, Ahok Mau Proyek LRT Dipercepat

Intan fauzi    •    11 September 2015 12:21 WIB
lrt
Sambangi Kemenhub, Ahok Mau Proyek LRT Dipercepat
Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama. (Foto: MTVN/M Rodhi Aulia)

Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama akan menyambangi kantor Kementerian Perhubungan sekira pukul 13.00 WIB. Ia akan membicarakan soal kelanjutan proyek light rail transit (LRT).
 
Pertemuan akan membahas proses lelang operator dan gerbong kereta. Ia meminta Menteri Perhubungan Ignasius Jonan melakukan lelang LRT di Jakarta.
 
"Kami mau Menhub segera lelang. Saya mau datang ke sana mau sampaikan ke Menhub lelang LRT Menhub saja," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (11/9/2015).
 
Menurut Ahok, besaran harga rupiah per kilometer yang harus dibayarkan operator LRT di Jakarta maupun luar kota Jakarta harus sama agar tak terjadi kebingungan ketika kereta memasuki Jakarta.
 
"Biar sekalian. Pemenang (lelag) di Jakarta sama luar Jakarta bisa bayarnya sama Rp/Km. Jadi misalnya kereta dari koridor bandara menuju Kemayoran, kalau lelangnya cuma saya (Jakarta), boleh enggak kereta ini masuk sampai Bogor? Bingung. Karena bisa jadi yang melelang ke Bogor harganya beda," ujarnya.
 
Dalam pertemuan itu Ahok akan didampingi oleh Deputi Gubernur Bidang Industri, Perdagangan, dan Transportasi DKI, Asisten Pembangunan, Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Dinas Perhubungan dan Transportasi, PT Pembangunan Jaya, dan PT Jakpro.


(FZN)


Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea va Barcelona
Liga Champions 2017--2018

Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea va Barcelona

20 minutes Ago

Wasit Tom Henning Ovrebo telah mengakui bahwa dia membuat kesalahan saat Chelsea secara kontrov…

BERITA LAINNYA
Video /