Oktober, Pertamina Bakal Keluarkan Elpiji 5,5 Kg

Annisa ayu artanti    •    11 September 2015 12:33 WIB
Oktober, Pertamina Bakal Keluarkan Elpiji 5,5 Kg
Ilustrasi gas elpiji. (FOTO: ANTARA/Arief Priyono)

Metrotvnews.com, Jakarta: PT Pertamina (Persero) berencana mengeluarkan elpiji baru berukuran 5,5 kilogram (kg). Perusahaan BUMN itu pun saat ini sedang dalam proses pemilihan warna yang cocok dengan melakukan survei.

Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Ahmad Bambang mengaku sedang dalam tahap pengkajian warna dan logo. Sehingga diharapkan kehadirannya bisa dinikmati pada bulan depan.

"Sabar dululah, tunggu bulan depan (Oktober). Saya lagi survei logo, oranye senang logo apa? Terus warna, ada tiga pilihan warna, fuchia (pink), oranye, atau purple (ungu. Itu masih survei, terus bentuk tabungnya, mau sedikit ramping atau gemuk," kata Ahmad, di Kantor Pusat Pertamina, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta, Jumat (11/9/2015).

Kendati demikian, untuk melancarkan strategi pemasaran, Ahmad mengungkapkan Pertamina sudah menentukan pasar konsumen untuk elpiji tersebut.

"Pertama kami ingin jelas untuk penghuni apartemen yang tidak ada jaringan pipa gas. Kalau bawa tabung 12 kg berat, 3 kg bukan kelasnya," beber dia.

Sebagai informasi, Pertamina berniat untuk mengeluarkan tabung elpiji baru dengan kapasitas 5,5 kilogram. Hal itu sempat dicetuskan Ahmad Bambang beberapa hari lalu di Cikampek.
(AHL)


Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea va Barcelona
Liga Champions 2017--2018

Wasit Ovrebo: Saya Lakukan Kesalahan saat Chelsea va Barcelona

17 minutes Ago

Wasit Tom Henning Ovrebo telah mengakui bahwa dia membuat kesalahan saat Chelsea secara kontrov…

BERITA LAINNYA
Video /